Bertekad Kembangkan Pariwisata, Jufri Sambara Tatap Pilkada Torut 2024

Ahmad Muhaimin
Rabu, 18 Okt 2023 23:19
Bertekad Kembangkan Pariwisata, Jufri Sambara Tatap Pilkada Torut 2024
Anggota DPRD Sulsel, Jufri Sambara saat menunjukkan disertasinya. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Jufri Sambara membuka opsi bertarung di Pilkada Toraja Utara (Torut) 2024. Meski ia juga sedang mempersiapkan diri maju lagi di Pileg mendatang. "Saya tetap maju di DPRD Provinsi, tapi saya juga mau di Pilkada. Bagaimana keputusannya, nanti kita lihat," kata Jufri saat ditemui di DPRD Sulsel pada Rabu (18/10) kemarin. Di sisi lain, Jufri mendorong agar pasangan saat ini Yohanis Bassang dengan Frederik Palimbong tidak pecah kongsi. Ia berharap keduanya bisa bersama-sama kembali di Pilkada Torut 2024. "Saya sendiri beri masukan ke Pak Ombas dan Pak Deddy untuk jangan pecah kongsi. Kalau tetap bersatu, maki kita tetap di DPRD Provinsi. Tapi kalau pecah kongsi, maka saya siap maju di Pilkada," ujarnya.

Jufri siap menanggalkan posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel, jika maju Pilkada 2024. Kalau pun terpilih untuk periode keduanya, ia tak masalah meninggalkan kursinya sebagai legislatif. "Kalau saya maju di Pilkada, saya mantap tetap mundur. Apakah calon bupati atau wakil bupati, tidak masalah. Bagi saya tidak apa-apa," bebernya. Politisi Demokrat ini melanjutkan, sudah membangun komunikasi dengan banyak figur lain. Bagi Jufri, calon pasangannya nanti memiliki niat baik dan punya visi misi yang sama. "Tim pemenangan di Toraja Utara juga sudah dibentuk. Saya di 21 kecamatan sudah ada tim. Lembang dan kampung-kampung sudah ada tim. Semua TPS sudah ada tim," paparnya. "Kalau untuk mempersiapkan diri jadi Caleg, setiap TPS ada 2 pasang saksi. Kemudian yang bekerja, setiap TPS ada 7 yang bekerja untuk dua kabupaten," sambungnya. Jufri menjelaskan, ia sudah memiliki banyak pengalaman. Menduduki anggota dewan DPRD Toraja Utara dua periode, dan satu periode DPRD Sulsel. Bekal ini harus disalurkan untuk membangun daerah. "Makanya saya ingin menjadi bupati atau wakil bupati, kita pakai pengalaman itu. Kita mau membangun potensi semua sumber yang ada di sana, contohnya pariwisata," bebernya.

Apalagi Jufri sedang menyelesaikan pendidikan S3 di UMI dengan menyusun disertasi pariwisata. Ia meneliti soal pengaruh citra destinasi, kualitas pelayanan dan bauran pemasaran terhadap kepuasan wisatawan dan keputusan kunjungan ulang pada obyek wisata di Kabupaten Toraja Utara. "Karena saya lihat, pemerintah yang ada belum memaksimalkan potensi pariwisata itu. Ini yang coba kita teliti, bagaimana ke depan wisatawan yang ke Toraja Utara bisa lebih 1 juta setahun," kuncinya. Sementara itu Eks bakal calon Bupati di Pilkada Torut 2020, Sindra Maraya Bangri belum mengambil sikap untuk 2024. Namun ia mengaku tetap membuka peluang maju. "Saya masih melihat perkembangan. Belum bersikap. Tunggu tahun 2024," singkatnya.
(UMI)
Berita Terkait
Bawaslu Sulsel Lakukan Monitoring Coklit di Jeneponto, Ini Daftar Temuannya
Sulsel
Bawaslu Sulsel Lakukan Monitoring Coklit di Jeneponto, Ini Daftar Temuannya
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad melakukan monitoring pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pemilihan serentak 2024 beberapa titik di Kecamatan Binamu, Turatea, Batang dan Arungkeke Jeneponto.
Minggu, 07 Jul 2024 16:23
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
2 Pantarlih Seberangi Sungai Demi Coklit 13 Pemilih di Takalar
Sulsel
2 Pantarlih Seberangi Sungai Demi Coklit 13 Pemilih di Takalar
Dua Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) harus menyeberangi sungai demi melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih di Takalar.
Jum'at, 05 Jul 2024 20:00
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menegaskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) merupakan dasar tumpuan dari rangkaian proses berdemokrasi. Menurutnya, setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, wajib dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar tidak ada warga yang terabaikan.
Kamis, 04 Jul 2024 20:34
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Sulsel
KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih (PDP) dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 14:29
Berita Terbaru