Sekolah Lansia Hadir di Kabupaten Kepulauan Selayar

Tim Sindomakassar
Kamis, 26 Okt 2023 18:19
Sekolah Lansia Hadir di Kabupaten Kepulauan Selayar
Jajaran BKKBN Sulsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Selayar saat peluncuran Sekolah Lansia pekan lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
SELAYAR - Perwakilan BKKBN Sulsel bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Selayar menggelar Launching Sekolah Lansia “Cendana”.

Kegiatan ini dirangkai dengan launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat)Tahap 1 dan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat di Kampung KB dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting, di Kabupaten Selayar, Kamis (19/10/2023).

Bertempat di Gedung Sanggar PKK, kegiatan ini dibuka langsung Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Shodiqin. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa lansia merupakan "grand parenting" dalam pengasuhan anak dan pencegahan stunting.

"Lansia memiliki peran yang penting dalam pencegahan stunting, di mana para lansia sebagai 'grand parenting' dalam pengasuhan anak, sehingga perlu diberdayakan dan dibekali pengetahuan tentang pola asuh dan pola makan yang baik dan benar," ujarnya.

Shodiqin menjelaskan bahwa Sekolah Lansia menjadi media agar lansia menjadi mandiri dan produktif.

"Di sekolah lansia nantinya para lansia akan memperoleh pengetahuan melalui materi-materi ringan dan pertemuan yang menggembirakan antara sesama lansia. Diharapkan nantinya lansia akan menjadi lansia yang smart, yang sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat," kata dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat se-Selayar, Lurah se-Kecamatan Benteng, PKK Desa, Pengelola Kampung KB Selayar dan PKB/PLKB dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL).
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru