Digagas Najmuddin, Jalan Santai Perayaan Sumpah Pemuda Terima Rekor MURI

Ahmad Muhaimin
Minggu, 29 Okt 2023 20:37
Digagas Najmuddin, Jalan Santai Perayaan Sumpah Pemuda Terima Rekor MURI
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras bersama Najmuddin. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ratusan ribu masyarakat antusias meramaikan kegiatan Jalan Santai Perayaan Sumpah Pemuda di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (29/10) pagi.

Kegiatan jalan santai yang dipusatkan di depan White House Makassar ini sukses memecahkan rekor Musim Rekor Indonesia (MURI).

Rekor MURI ditorehkan dengan kategori 'Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda Terbanyak Dunia'.

Tim MURI hadir langsung menyaksikan kegiatan jalan santai. Pihak MURI sudah melakukan validasi apakah jalan santai Perayaan Sumpah Pemuda mampu memecahkan rekor.

Sebagai bukti, Senior Manager MURI Triyono memberikan piagam MURI yang diterima langsung Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Najmuddin selaku penggagas Jalan Santai Perayaan Sumpah Pemuda.

Penganugerahan piagam Rekor MURI dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) nomor 11356/r.muri/x/2023. Menurut catatan, jumlah peserta jalan santai melebihi 465.550 orang.

"Dari hasil verifikasi kami, mohon maaf tidak bisa dinyatakan rekor Indonesia, tetapi MURI akan memberikan kegiatan ini sebagai rekor dunia," kata Triyono.

Triyono menyampaikan, jalan santai ini menjadi momentum bersejarah dengan kategori pembacaan ikrar sumpah pemuda oleh peserta terbanyak se-Dunia.

"Atas rekor pembacaan ikrar sumpah pemuda peserta terbanyak di dunia dengan hormat dianugerahkan kepada H Najmuddin, SE," ujarnya.

Sementara itu, Najmuddin menyampaikan rasa hormat dan apresiasi kepada masyarakat yang antusias meramaikan jalan santai yang digagas olehnya.

Menurutnya, di momen Perayaan Sumpah Pemuda ini diharapkan jalinan keakraban dan silaturahmi antara masyarakat selalu terjaga.

Jalan Santai ini juga dalam rangka mensosialisasikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024.

"Terima kasih atas semuanya, kita berkumpul di sini untuk memperingati Perayaan Sumpah Pemuda," kata Najmuddin di hadapan peserta jalan santai.

Turut hadir dalam jalan santai, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Irman Yasin Limpo (IYL), serta sejumlah kader Gerindra Sulsel.

Ada berbagai hadiah yang disediakan oleh panitia. Hadiah yang disediakan 1 unit rumah, 15 tiket umrah gratis, satu unit rumah, 10 unit motor, puluhan sepeda, TV, hingga ratusan menarik.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru