Usai Terima Aspirasi Non ASN, Abdul Salam Temui Pj Walkot Bahas Usulan Kuota P3K

Chaeruddin
Senin, 30 Okt 2023 06:00
Usai Terima Aspirasi Non ASN, Abdul Salam Temui Pj Walkot Bahas Usulan Kuota P3K
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Abdul Salam bersama puluhan tenaga honorer. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Abdul Salam serius memperjuangkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Usai menerima aspirasi sejumlah tenaga honorer, Abdul Salam langsung menghadap ke Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, membahas khusus rencana usulan kuota P3K Tahun Anggaran 2024 ke pemerintah pusat.

"Beberapa hari lalu, saya menerima aspirasi sejumlah tenaga kesehatan non ASN dari RSUD Sawerigading, tenaga kesehatan dari Puskesmas serta honorer dari sejumlah OPD termasuk honorer Sekretariat Pemkot dan DPRD Kota Palopo," ungkap Salam.

"Mereka ini sudah lama mengabdi namun belum ada rezeki terangkat sebagai ASN maupun P3K. Mereka berharap, DPRD bersama Bapak PJ Wali Kota Palopo, mengusulkan kuota lebih penerimaan P3K tahun 2024. Usai menerima aspirasi mereka, saya secara khusus bertemu Pak Wali dan Alhamdulillah, beliau sangat merespon," sambungnya.

Dikatakan Legislator Partai NasDem ini, dirinya bersama Pj Wali Kota Palopo, akan memperhatikan secara khusus aspirasi tersebut. "Saya dan bersama teman-teman di DPRD akan mendampingi Pak Wali terkait usulan P3K ini. Bukan kali ini DPRD Kota Palopo bersuara terkait nasib tenaga honorer kita," ujarnya.

Rahman, salah seorang tenaga kesehatan non ASN yang bertugas di RSUD Sawerigading Palopo sangat lega mendengarkan penjelasan dari Abd Salam.

"Alhamdulillah, DPRD Palopo melalui Pak Wakil, Abdul Salam, telah memperjuangkan aspirasi kami. Kami berharap, perjuangan beliau bisa berhasil hingga terus mengawal usulan P3K Kota Palopo hingga tahun depan," harap pria yang akrab disapa Ammang itu.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru