Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Bupati Luwu Cup II Dimulai, Perebutkan Hadiah Rp150 Juta

Chaeruddin
Senin, 20 Nov 2023 04:01
Bupati Luwu Cup II Dimulai, Perebutkan Hadiah Rp150 Juta
Bupati Luwu H Basmin Mattayang menendang bola sebagai tanda dimulainya Bupati Luwu Cup II di Lapangan Andi Djemma Belopa. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comments
LUWU - Turnamen Sepak Bola Bupati Luwu Cup II 2023 resmi dihelat. Turnamen ini diikuti 21 tim dari 22 kecamatan, dengan memperebutkan trofi bergilir dan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Menandai dimulainya laga, dilakukan pemukulan gong oleh H Basmin Mattayang, didampingi istri Hj Hayarna Hakim, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dan Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyanbodo, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Minggu (19/11/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Basmin Mattayang, meminta para pemain dan wasit menjunjung tinggi sportivitas dan jujur dalam laga dan tugas.

"Dengan harapan dari turnamen sepak bola ini dapat terwujudnya suasana aman dan kondusif serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal ke event yang lebih tinggi," ujarnya.

Usai memukul gong, Bupati Luwu dua periode ini bersama Muspida Kabupaten Luwu, menendang bola secara bersama dan disambut tepuk tangan warga yang hadir.



"Intinya kebersamaan, persaudaraan. Yang namanya sepak bola kita mengadu skill dan mengadu sportivitas, kelincahan kecakapan, tentu harapan kita pertandingan yang mulai hari ini hingga laga final 12 Desember betul-betul menghayati yang namanya bermain bola yang cantik," serunya.

Tidak lupa, Bupati Luwu, berpesan ke panitia dan masyarakat yang menonton setiap pertandingan, ikut ambil bagian, membantu aparat keamanan menjaga kondisi kamtibnas tetap kondusif dan aman.

"Insyaallah, saya sudah sampaikan panitianya kalau pertandingannya berjalan aman, lancar dan damai, di penutupan kita datangkan artis, kita ramaikan penutupannya," kata Basmin.

Ketua Askab Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin, menyampaikan Bupati Luwu Cup II, menjadi salah event memupuk semangat olahraga di Kabupaten Luwu.

"Sebagaimana program Pemkab Luwu, ramaikan masjid dan ramaikan lapangan. Bupati Luwu Cup II juga menjadi event mencari pemain muda sepak bola," kata Ahkam.

Ketua Panitia, Ahmad Hakim, melaporkan turnamen sepak bola adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan dan memasyarakatkan olahraga.

Serta mengoptimalkan sekaligus menjadi ajang seleksi pemain berbakat dan kompeten di tingkat pelajar maupun dewasa se-Kabupaten Luwu.

“Pembinaan sepak bola lewat liga ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan atlet sepak bola, sekaligus mendukung upaya untuk mendongkrak percepatan peningkatan prestasi di bidang olahraga khususnya pada cabang olahraga sepak bola," kata Ahmad.

Untuk laga perdana Senin 20 November 2023 dimulai pukul 14.30 Wita, mempertemukan kesebelasan Bhayangkara FC vs Persema Salama FC, Laga kedua pukul 16.00 WITA mempertemukan CTI Temboe FC kontra LSS 2020 FC.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments