360 Peserta Ikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Kabupaten Gowa

Herni Amir
Jum'at, 24 Feb 2023 11:34
360 Peserta Ikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Kabupaten Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis, Kamis (23/2/2023). Foto/Sindo Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 32 di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (23/2/2023).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan, STQH menjadi bagian dari meningkatkan kecerdasan spiritual generasi saat ini. Dalam membangun SDM yang unggul dan baik dibutuhkan kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

"Melalui STQH ini kita membantu mencetak generasi SDM unggul, berkualitas, memiliki pengetahuan Islam yang baik, ke-Indonesiaan dan nasionalisme yang baik, sehingga kita bisa merawat silaturahmi dan hubungan emosional yang sampai saat ini terpelihara dengan baik." jelas Adnan.

Baca juga: PKK Kecamatan di Gowa Diminta Siapkan Program Unggulan Jelang SMEP

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Kamsina mengatakan, kegiatan ini berlangsung hingga 25 Februari. Diikuti 360 orang dari 18 kecamatan dengan jumlah 10 cabang lomba.

Kamsina mengatakan, kegiatan ini merupakan seleksi awal untuk membentuk kafilah yang akan mengikuti STQH Tingkat Provinsi di Kabupaten Selayar.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana seleksi dalam menggali semua potensi bakat dan minat bagi Qori/Qoriah, Hafiz /Hafizah yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Gowa yang nantinya para pemenang akan mewakili Kabupaten Gowa pada STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar," tutup Kamsina.

Baca juga: Program Bantuan Sembako di Kabupaten Gowa Sasar 59.311 KPM

Pada pelaksanaan STQH ini, Bupati Gowa turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, dan diikuti Dandim 1409 Gowa, Kepala Kemenag Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru