Tokoh Politik Sulsel Tamsil Linrung di Pucuk Tim Pemenangan AMIN

Tim Sindomakassar
Selasa, 21 Nov 2023 20:55
Tokoh Politik Sulsel Tamsil Linrung di Pucuk Tim Pemenangan AMIN
Pasangan AMIN bersama tim pemenangannya. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Tokoh politik Sulsel masuk Tim Nasional Pemenangan Paslon Capres-Cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Tamsil Linrung ditunjuk sebagai Asisten Pelatih Timnas AMIN di Pilpres 2024.

Pria kelahiran Pangkep 17 September 1961 itu mendampingi Ahmad Ali Kepala Pelatih Timnas Amin. Total ada tiga asistem pelatih Timnas Amin.

Dua nama lainnya yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Penyerahan jersey Timnas AMIN dilakukan secara simbolis di Rumah Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023) sore.

Anies Baswedan menyerahkan Jersey Timnas AMIN secara simbolis kepada Tamsil Linrung.

Turut hadir cawapres Muhaimin Iskandar, Co-kapten Sudirman Said, dan sejumlah skuad Timnas Amin. Adapun Ahmad Ali berhalangan hadir.

Tamsil Linrung merupakan tokoh politik asal Sulsel. Ia merupakan mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini Tamsil Linrung menjabat senator DPD RI Dapil Sulsel.

"Terima kasih atas amanah ini, Alhamdulillah 4 nama yang disebut tadi, kami berempat sesungguhnya telah bekerja mememangkan capres cawapres Amin selama ini," kata Tamsil Linrung dalam pidatonya.

Tamsil mengatakan ia bersama Ahmad Ali, Ahmad Heryawan, dan Jazilul Fawaid segera tancap gas menjalankan tugas kepala pelatih dan asisten pelatih ini ke depan.

"Dengan amanah ini insyaallah kami akan lebih meningkatkan upaya untuk menyukeskan apa tujuan kita bersama agar jadi perubahan untuk Indonesia lebih baik," ujar Tamsil Linrung.

Selain Kepala dan Asisten Pelatih Timnas, Anies juga menyebut terdapat jajaran Dewan Penasehat Timnas. Terdiri dari elite parpol Koalisi Perubahan.

Seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Nyai Latifah dari PKB.

Sedangkan Dewan Pertimbangan diambil dari masing-masing partai koalisi. Dari PKS Aboe Bakar Alhabsy, Nasdem Hermawi Taslim, dan PKB Hasanuddin Wahid.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru