Pemkab Soppeng Raih Penghargaan Inovasi Top 45 Sejati Nasional

Reza Pahlevi
Rabu, 22 Nov 2023 09:16
Pemkab Soppeng Raih Penghargaan Inovasi Top 45 Sejati Nasional
Bupati Soppeng Kaswadi Razak menerima penghargaan Top45 Sejati di Jakarta. Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng meraih penghargaan inovasi tertinggi tingkat nasional, top 45 Sejati melalui inovasi Sutasoma atau Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera.

Penghargaan itu diserahkan langsung MenPAN RB Azwar Anas kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023), disaksikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengungkapkan, hanya ada dua kabupaten di Sulse yang mampu meraih penghargaan inovasi tertinggi tingkat nasional yaitu top 45 Sejati yakni, Soppeng dan Pinrang.

Dengan sistem penilaian yang cukup ketat dan panjang baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, Soppeng berhasil meraih penghargaan inovasi tertinggi tingkat nasional yaitu top 45 Sejati melalui inovasi Sutasoma.

"Alhamdulillah, ini cukup membanggakan sebab baru pertama kali dalam sejarah Kabupaten Soppeng berhasil meraih penghargaan inovasi tertinggi tingkat nasional yaitu TOP 45 Sejati dari KemnPAN RB," ujarnya.

Menurut Kaswadi, sebanyak 5.800 jumlah inovasi yg masuk di aplikasi KIPP (Kompetisi Pelayanan Publik) tingkat nasional yang berasal dari 33 provinsi, 540 kabupaten/kota serta dari lembaga negara/kementerian se-Indonesia.

Untuk rencana reward bagi daerah yang telah menerima penghargaan inovasi Top 45 Sejati ini akan diusulkan di DJPK Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk diberikan insentif fiskal (DID) pada anggaran parsial akhir tahun melalui pemberitahuan dari Kemenkeu.

"Atas penghargaan ini Pemkab Soppeng akan diberikan instef berupa insentif melalui DID dari DJPK Kemenkeu," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru