1.485 Honorer Luwu Jalani Seleksi PPPK di Makassar

Chaeruddin
Minggu, 26 Nov 2023 18:06
1.485 Honorer Luwu Jalani Seleksi PPPK di Makassar
Sebanyak 1.485 honorer Kabupaten Luwu mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Makassar selama tiga hari yakni Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11). Foto: Chaeruddin
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 1.485 honorer Kabupaten Luwu mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Makassar selama tiga hari yakni Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11).

Seleksi yang awalnya direncanakan di Wisma Negara Indonesia, dialihkan ke Universitas Islam Makassar (UIM).

Seleksi PPPK ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta diuji 145 soal terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural dan tes wawancara.

Sebelum peserta memasuki wilayah steril berlanjut ke ruang ujian untuk mengikuti tes, terlebih dahulu dilakukan beberapa pemeriksaan oleh pihak panitia dari BKN Provinsi Sulawesi Selatan.

Verifikasi yang dilalui diantaranya absen manual, loker tempat penyimpanan barang, body chek untuk menyamakan antara data peserta, pin sesion, lanjut ke ruang steril.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin di hadapan peserta memberikan sepatah kata, semangati para peserta.

Ahkam, berharap tes CAT PPPK berjalan lancar. "In Shaa Allah, di tahun 2025 honorer di Kabupaten Luwu tidak ada lagi karena akan diangkat menjadi PPPK, jadi tetap semangat dan mari kita awasi bersama," ungkapannya.

Dia juga menyapa beberapa peserta yang sempat mengalami kecelakaan di Pangkep saat dari Belopa menuju Makassar, sembari memastikan kondisi mereka bisa mengikuti tes.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Raehana Rahman, mengatakan peserta PPPK yang tidak ikut tes CAT otomatis tidak lagi bisa ikut pada sesi berikutnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru