Sekda Luwu Apresiasi Kinerja BKPSDM Sepanjang 2023

Chaeruddin
Selasa, 05 Des 2023 23:04
Sekda Luwu Apresiasi Kinerja BKPSDM Sepanjang 2023
Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, dalam sebuah kegiatan. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Sulaiman mengapresiasi kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu sepanjang tahun 2023.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Sekda Luwu, berharap kinerja BKPSDM Luwu dibawah kepemimpinan, Andi Muhammad Ahkam Basmin, tahun 2024 bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Kita melihat, program BKPSDM berjalan baik, itu sepanjang tahun 2023. Mudah-mudahan kinerja tersebut terus ditingkatkan tahun 2024 mendatang," ujarnya.

BKPSDM Luwu sepanjang tahun 2023, telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya, menyelenggarakan berbagai bimbingan teknis kompetensi, pengembangan serta pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian keja.

Salah satu bimbingan teknik yang diselenggarakan yaitu pengembangan kompetensi personel bagi pejabat JPT, Camat dan Lurah se-Kabupaten Luwu pada Februari 2023.

Selain menggelar Bimtek personal bagi Camat dan Lurah, BKPSDM Luwu juga melaksanakan benchmarking ke BKD Provinsi Jawa Barat, sebagai tolak ukur dalam penerapan sistem merit di Kabupaten Luwu.

BKPSDM Luwu bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang bertujuan memberikan pengalaman dan penyediaan informasi tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Mei 2023.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri, memberikan apresiasi atas pelaksanaan P3K pertama dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu.

Dalam upaya meningkatkan SDM ASN, BKPSDM Luwu juga bekerjasama BPSDM Sulawesi Selatan, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).

Pada program pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, BKPSDM Luwu memfokuskan semua honorer bisa diangkat menjadi P3K dengan memprioritaskan penerimaan P3K mereka yang telah lama mengabdi sebagai pegawai honorer dan terdata pada Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian atau SISKA.

700 pegawai honorer lingkup Pemkab Luwu telah terangkat menjadi P3K atau sekitar 20 persen dari jumlah keseluruhan pegawai honorer.

BKPSDM Luwu baru-baru ini mengikut sertakan 1.485 pegawai honorer untuk melaksanakan tes kompetensi dasar P3K yang dilaksanakan di Makassar, 23 November 2023.

Tak hanya meningkatkan sumber daya manusia dengan berbagai bimtek, BKPSDM Luwu juga memberikan sosialisasi Ketaspenan dan Taspen bagi pegawai ASN dan P3K agar memahami kewajiban dan hak mereka di masa aktif hingga purna tugas nanti.

Andi Ahkam Basmin, kepada media ini, menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak dalam menunjang kinerja BKPSDM Luwu. "Kami kerja sesuai petunjuk Bupati, Sekda sebagai pembina kepegawaian dan dasarnya adalah aturan, baik undang-undang maupun peraturan pemerintah lainnya," kuncinya
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru