Proyek Bantuan Keuangan Provinsi di Luwu Rusak Sebelum Selesai

Chaeruddin
Senin, 08 Jan 2024 11:35
Proyek Bantuan Keuangan Provinsi di Luwu Rusak Sebelum Selesai
Salah satu talud yang rusak di Bastem. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Proyek talud atau pasangan batu dan penguatan tebing yang bersumber dari anggaran bantuan keuangan provinsi diduga bermasalah.

Pasalnya, proyek bernilai miliaran tersebut, tidak selesai tepat waktu bahkan telah rusak. Pantauan media, beberapa titik, pasangan batu sudah jebol dan penguatan tebing sudah jebol atau amblas.

Warga setempat bernama Ledan, menyampaikan mereka tidak menemukan papan proyek di lapangan. "Kami tidak lihat papan proyeknya. Kami harap, pekerjaan ini diawasi baik-baik. Ada beberapa yang rusak," ujarnya.



"Kami sangat berterimakasih, setelah beberapa tahun, jalan di Bastem sudah sangat bagus. Kami juga minta agar dikerja dengan baik, terima kasih Pak Bupati Luwu," kata warga singkat.

Informasi yang dihimpun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu tengah gencar melakukan pembangunan ke area pegunungan Bastem dan Latimojong.

Selain menggunakan APBD, Pemkab Luwu juga mendapat bantuan keuangan puluhan miliar untuk membangun sarana dan prasarana guna menunjang transportasi ke Bastem dan Latimojong.



Proyek pengaspalan ke Bastem paket dengan proyek penguatan tebing atau bronjong dan pasangan batu atau talud yang telah dilaksanakan beberapa tahap.

Dalam dua tahap, proyek ini telah menelan anggaran sekira Rp 36 miliar dan dikerja oleh satu rekanan
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru