Di Hadapan Ketum Golkar, TP Janji Raih 15 Ketua DPRD & Sumbang 7 Kursi Senayan

Ahmad Muhaimin
Kamis, 01 Feb 2024 23:51
Di Hadapan Ketum Golkar, TP Janji Raih 15 Ketua DPRD & Sumbang 7 Kursi Senayan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, HAM Taufan Pawe menggaransi partainya kembali memenangkan Pemilu 2024. Komitmen itu ia sampaikan di hadapan Ketum DPP Airlangga Hartarto dalam acara konsolidasi pemenangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar pada Kamis, 1 Februari 2024.

TP juga menggaransi mayoritas kader Golkar di Sulsel mantap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Sehingga usaha untuk menang sekali putaran bisa tercapai.

"Sulsel berkomitmen menjadi pemenang Pemilu 2024. Para Ketua DPD II yang hadir juga membawa komitmennya. Saya ingin sampaikan harapan Ketum, Kami buktikan kader Golkar di atas 80 persen mendukung Prabowo-Gibran, sehingga bisa sekali putaran," kata TP.

Dia menekankan, bahwa selama masa kepemimpinannya, Golkar Sulsel tak lagi ada bayar-bayar. TP mengaku partai yang dipimpinnya ini juga tak mengenal mahar dalam rekomendasi kursi pimpinan DPRD maupun kepala daerah.

"Kepada para seluruh Caleg, saya menghimbau tolong dilakukan kerja-kerja elektoral yang meyakinkan. Sehingga Insyaallah posisi Ketua DPRD Sulsel tetap dipegang oleh kader Golkar," ujarnya.

Mantan Wali Kota Parepare dua perindo ini menargetkan, Golkar mampu mengunci 15 Ketua DPRD kabupaten/kota dan sembilan daerah lainnya tetap menargetkan unsur pimpinan DPRD.

"DPR RI target kita 7 sampai 8 kursi, tapi capainnya sekitar 6 sampai 7 kursi," kuncinya.

Pada Pileg 2019 lalu, Golkar hanya mengunci 10 kursi Ketua DPRD kabupaten/kota ditambah satu kursi DPRD Sulsel. Sementara untuk DPR RI, Beringin menyumbangkan 4 kursi ke Senayan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru