Dosen PBI UIN Alauddin Lanjutkan Studi Doktor di Australia Berkat Beasiswa BIB

Luqman Zainuddin
Selasa, 06 Feb 2024 11:29
Dosen PBI UIN Alauddin Lanjutkan Studi Doktor di Australia Berkat Beasiswa BIB
Muthiah, dosen jurusan PBI UIN Alauddin Makassar yang mendapat Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) untuk melanjutkan studi doktor di Australia. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Seorang dosen jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar berhasil melanjutkan pendidikan doktor di Australia berkat Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementerian Agama.

Dosen PBI itu adalah Muthiah. Ia akan melanjutkan studi S3 pada Jurusan Language and Literature (School of Humanities and Communication Arts), Western Sydney University, Australia.

BIB merupakan beasiswa Kementerian Agama yang bekerja sama dengan Lembaga Penegelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa ini diperuntukkan untuk dosen, tenaga pendidik dan alumni di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Sekadar diketahui, Muthiah menyelesaikan pendidikan S1 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Alauddin Makassar dan S2 pada Jurusan Pendidikan Bahasa, Universitas Negeri Jakarta.

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024, UIN Alauddin Makassar Liburkan Mahasiswa KKN

Muthiah merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar. Setelah lulus S1, ia menjadi salah satu peserta Community College Initiative (CCI) Program di Amerika Serikat yang dilaksanakan oleh AMINEF.

Sekembalinya ke Indonesia, ia terpilih mengikuti kegiatan pembibitan alumni PTKIN di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Ia kemudian melanjutkan S2 di Universitas Negeri Makassar saat itu.

Saat ini, ia menjadi dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sejak tahun 2019 setelah dinyatakan lulus seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama pada Satuan Kerja UIN Alauddin Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru