Menang Pileg & Pilpres, Victor DB Punya Modal Diusung Golkar Maju Pilkada Tana Toraja

Tim Sindomakassar
Jum'at, 15 Mar 2024 19:02
Menang Pileg & Pilpres, Victor DB Punya Modal Diusung Golkar Maju Pilkada Tana Toraja
Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara saat mendampingi TP. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - DPD II Golkar Tana Toraja berhasil mempertahankan posisi Ketua DPRD pada Pemilu 2024. Beringin juga mampu menjaga perolehannya tetap pada 7 kursi.

Perolehan 7 kursi ini membuat Golkar bisa kembali mengusung tunggal pasangan calon (Paslon) di Pilkada 2024. Ya, Beringin bisa mendorong jagoannya tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sebab syarat mengusung Paslon di Pilkada Tana Toraja ialah minimal 6 kursi. Keberhasilan ini tak lepas dari peran penting Victor Datuan Batara, selaku Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

"Kami bersyukur bisa mempertahankan 7 kursi di DPRD Tana Toraja, sekaligus menjadi pemenangan pemilu di Tana Toraja," kata Victor saat dihubungi Sindo Makassar.



Selain kursi DPRD kabupaten, Golkar Tana Toraja bersama Toraja Utara juga berhasil menyumbangkan dua kursi di Dapil X DPRD Sulsel. Beringin mengunci 2 dari hanya 5 kursi yang diperebutkan.

"Kami juga berhasil meraih 23 persen di Tana Toraja, di Provinsi kita raih 40 persen dan punya 2 kursi, dan kita menang 73 persen di Pilpres," ujar Victor.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini menuturkan, keberhasilan ini juga tak lepas dari kerja keras pengurus, kader, Caleg dan simpatisan.

Victor sendiri akan kembali maju di Pilkada Tana Toraja pada November mendatang. Ia bisa mengendarai Golkar, partai yang dipimpinnya menjadi pemenang Pemilu di Tana Toraja.



Apalagi Victor sudah mendapat surat tugas calon kepala daerah untuk Tana Toraja. Dalam isi surat tersebut, Cakada diminta untuk membesarkan Golkar dan serius bekerja di Pileg dan Pilpres.

"Kami sudah membuktikan bekerja dengan menjadikan Golkar tetap memegang Ketua DPRD Tana Toraja dan menang Pilpres 73 persen," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru