Bupati Maros Lantik 10 Eselon II, Suami Wabup Jadi Kepala Bapenda

Najmi S Limonu
Rabu, 20 Mar 2024 19:54
Bupati Maros Lantik 10 Eselon II, Suami Wabup Jadi Kepala Bapenda
Bupati Maros AS Chaidir Syam melantik 10 Eselon II di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (20/3/2024). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bupati Kabupaten Maros AS Chaidir Syam melantik 10 eselon II, kemarin. Pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil dari job fit. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati.

Di antara pejabat tersebut ada nama Andi Baso Arman, suami Wakil Bupati (Wabup) Maros Suhartina Bohari. Andi Baso dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Sebelum ini, dia merupakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Sementara yang lainnya hanya di-rolling. Prayitno yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Hukum dan Politik kini menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Takdir dari Kepala Badan Pendapatan Daerah menjadi Inspektur Daerah.

Lalu Muhammad Alfian dari Inspektur Daerah kini menjabat menjadi Asisten Administrasi Umum. Selanjutnya Eldrin Saleh Nuhung dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.



Jufri dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Lainnya Agustam dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Towadeng dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Badan Penanggulangan Daerah. Terakhir, Fadli dari Kepala Badan Penanggulangan Daerah menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Yang dilantik hari ini yang mendapat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” kata Bupati Maros AS Chaidir Syam.



Chaidir menyebut, saat ini belum ada petunjuk teknis (juknis) resmi terkait mutasi terakhir yang dilakukan kepala daerah yang akan mengikuti pilkada di November mendatang.

“Masih menunggu juknis dari pusat, belum ada juga surat secara resmi apakah ini mutasi terakhir atau bagaimana,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan saat ini masih ada jabatan eselon II yang kosong, yakni Dinas Lingkungan Hidup.

“Minggu ini baru akan melakukan selter (seleksi terbuka). Kita sudah bentuk tim panselnya,” ucapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru