DPD NasDem Luwu Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Chaeruddin
Rabu, 01 Mar 2023 18:27
DPD NasDem Luwu Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove
DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Dusun Sompu-Sompu, Desa Saluparemang, Kecamatan Kamanre. Foto/SINDOMakassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Luwu melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Dusun Sompu-Sompu, Desa Saluparemang, Kecamatan Kamanre, Rabu (1/3/2023).

Sekretaris NasDem Luwu, Adi Atma memimpin langsung penanaman tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Konservasi Mangrove Indonesia (LKMI), Karang Taruna Desa, dan GAPURA Luwu.

Kepada awak media, Adi Atma menyampaikan, selain merupakan partai politik, NasDem yang lahir dari organisasi kemanusiaan, sangat peduli dengan isu-isu lingkungan.

Baca juga: Jumat Berkah, Nasdem Bulukumba Bagi-bagi Sembako untuk Warga

"Isu lingkungan dan kemanusiaan merupakan salah satu perhatian Partai NasDem. Itulah kenapa, NasDem di Sulsel, selalu terlibat dalam beberapa kegiatan kemanusiaan termasuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, tidak hanya di waktu mendekati hajatan politik, namun jauh sebelumnya. Niat kami ingin membantu dan memberikan arti sebuah kepedulian," jelasnya.

Lanjut Adi Atma, di bawah kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin, NasDem Luwu, telah terlibat dalam beberapa kegiatan kemanusiaan, membantu penderita penyakit tertentu yang terkendala biaya pengobatan dan membantu biaya pendidikan beberapa anak di Luwu.

"Kita juga sering bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. Insyaallah, sesuai arahan Kaka Arham dan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Kaka Rusdi Masse, kita ingin membawa politik kemanusiaan NasDem di Sulsel," tegas Adi Atma.

Baca juga: Nasdem Rekrut Caleg Peraih 18.721 Suara di Pileg 2019

Khusus kegiatan penanaman mangrove, Sekretaris NasDem Luwu, menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin ke depannya.

"Penanaman mangrove akan berlanjut dan menjadi agenda rutin. Penanaman bibit mangrove akan menyentuh seluruh wilayah pesisir di Kabupaten Luwu," kuncinya.

Mendampingi Sekretaris NasDem Luwu, ikut pula dalam penanaman mangrove, Ketua Bapilu Partai NasDem, Siming.,
Ketua DPC Kamanre Royan Thamrin, Dewan Pakar DPD, Jasbil Aziz, dan Wakil ketua Bidang lingkungan hidup DPD Ismail.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru