Calon Bupati Takalar Hengky Yasin Mulai Jajaki Calon Pendamping

Ahmad Muhaimin
Minggu, 31 Mar 2024 20:49
Calon Bupati Takalar Hengky Yasin Mulai Jajaki Calon Pendamping
Calon Bupati Takalar yang juga anggota DPRD Sulsel, Hengky Yasin. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal calon Bupati Takalar 2024, Hengky Yasin semakin memantapkan niatnya untuk bertarung di Pilkada Takalar pada November 2024 mendatang. Modal kursi partainya yakni PKB, membuat dirinya makin percaya diri.

Pada Pileg 2024, PKB berhasil mengunci 5 kursi di Takalar. Hasil itu membuat PKB menggeser PKS di posii kursi Ketua DPRD Takalar.

Hengky sudah mantap bertarung sebagai 01. Soal siapa pendampingnya, ia tak mau terburu-buru menentukan. Apalagi masih ada beberapa waktu ke depan untuk menimbang siapa yang terbaik.

"Soal pendamping, kita masih melihat, apakah (nama-nama yang muncul) punya keinginan maju. Karena kita juga pertimbangkan geopolitik. Kalau keinginan, yang jelas bisa sejalan, sebisa mungkin elektoral menunjang, kita ingin menang. Intinya saling melengkapilah," katanya.

Sejumlah nama figur dari berbagai latar belakang telah dijajaki Hengky. Mulai dari politisi yang merupakan ketua parpol, pengusaha hingga birokrat.

Dia mengaku, komunikasi yang dibangun dengan figur-figur ini berjalan baik. Namun ia mengaku akan berpatokan pada hasil survei, siapa sosok yang bisa menambah kemenangan.

"Kalau komunikasi semua kita bagus. (Untuk pengumuman pendamping) ini kan masih lama, kita masih menjajaki dan melihat survei," imbuhnya.

Legislator DPRD Sulsel dua periode ini bilang, ia mulai membangun komunikasi dengan partai politik. Mengingat, PKB hanya membutuhkan tambahan dua kursi untuk memenuhi syarat pengusungan di Pilkada Takalar.

"Komunikasi dengan partai politik sudah berjalan intens di tingkat Provinsi. Sementara untuk tingkat kabupaten masih berproses," bebernya.

Basis Hengky Yasin di Takalar tidak diragukan lagi. Kendati dua periode di DPRD Sulsel melalui Dapil 3 (Gowa - Takalar) basis utamanya berpusat di Takalar.

Bahkan Hengky yang memilih tidak maju lagi DPRD Provinsi pada periode 2024-2029, berhasil mendudukkan istrinya, Fadliah Fahriana yang menggantikan posisinya.

PKB sendiri memprioritaskan kader internalnya maju di Pilkada 2024. Khusus di Takalar, Hengky memang dijagokan untuk menjadi orang nomor satu di Butta Panrannuangku tersebut.

"Kalau ada figur prioritas, ya figur internal lah. Saya tegaskan tidak ada figur yang priorotas, yang prioritas itu hanya internal," jelas Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru