Orderan Parsel di Parepare Naik Sepekan Jelang Idul Fitri

Andi Mappanyukki
Senin, 01 Apr 2024 14:50
Orderan Parsel di Parepare Naik Sepekan Jelang Idul Fitri
Pengerjaan Parsel Lebaran di Toko Mulya Jaya di Kota Parepare. Foto: Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Orderan parsel mulai mengalami peningkatan sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. Seperti di salah satu pusat penjualan oleh-oleh di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, di mana karyawan tampak sibuk mengemas parsel.

Orderan parsel lebaran di Toko Mulya Jaya, yang beralamat di Jalan H Agussalim, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini, mulai dibanjiri sejak awal Ramadan. Pengerjaan parsel pun langsung dilakukan sesuai orderan. Harga parsel ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp850 ribu.

Karyawan Toko Mulya Jaya, Andini mengatakan orderan parsel sepekan menjelang Idul Fitri lumayan. Orderan parsel lebaran ini datang dari daerah tetangga, seperti Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Barru.

"Khusus untuk penjualan parsel alhamdulilah lumayan juga dari dalam daerah dan juga beberapa dari luar daerah. Seperti ada yang pesan dari Sidrap, terus ada juga yang dari Pinrang," katanya kepada Sindomakassar.com.

Namun kata dia, orderan parsel lebaran ini didominasi masyarakat Kota Parepare. Dalam sehari, pengerjaan parsel diselesaikan mulai dari 10 hingga 15 persel, dengan harga bervariasi.

"Harga parsel ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 850 ribu. Kalau puncak pemesanan parselnya itu biasa 10 hari menjelang lebaran," terangnya.

Orderan parsel di Toko Mulya Jaya ini lanjut Andini, sudah ada jauh-jauh hari sebelum masuk Ramadan. "Kemarin itu sempat ada juga yang jauh-jauh hari sebelum masuk Ramadan, dia DP (tanda jadi). Jadi sudah bisa disediakan sebelum Lebaran," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru