Andi Sudirman dan Andi Amar Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir di Sidrap

Andi Mappanyukki
Selasa, 07 Mei 2024 16:10
Andi Sudirman dan Andi Amar Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir di Sidrap
Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Andi Amar Maruf Sulaiman bawa bantuan beras ke Kabupaten Sidrap. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Andi Amar Ma'ruf Sulaiman bawa bantuan beras ke Kabupaten Sidrap. Bantuan 10 ton beras Andalan Sulsel dan AAS Community ini akan disalurkan di 3 kecamatan yang terdampak banjir cukup parah di Kabupaten Sidrap, pada Jumat (3/5/2024) lalu.

ASS tiba menggunakan helikopter mendarat di Lapangan Andi Takko, Kecamatan Dua Pitue. Andalan Sulsel Peduli dan ASS Community ini Bantuan 10 ton beras ini disalurkan di Kecamatan Pitu Riawa, Pitu Riase dan Kecamatan Dua Pitue.

Kehadiran mantan Gubernur Sulsel ini, turut didampingi Camat Dua Pitue, Andi Sammang, menyalurkan secara simbolis bantuan beras ini kepada korban banjir di Kecamatan Dua Pitu, tepanya di Desa Kampale.

"Tadi kami salurkan bantuan beras dari bapak Andi Sudirman Sulaiman kepada 3 kepala keluarga di Desa Kampale yang rumahnya hanyut dilanda banjir bandang. Masing-masing kepala keluarga menerima 10 kilogram beras," ujar Camat Dua Pitue, Andi Sammang kepada SindoMakassar.com, Selasa (7/5/2024).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Andalan Sulsel Peduli dan ASS Community atas bentuk kepedulian dan empati kepada warga Kabupaten Sidrap, yang tertipa musibah banjir bandang.

"Mewakili pemerintah Kabupaten Sidrap dan juga terkhusus pemerintah Kecamatan Dua Pitue, mengucapkan terima kasih kepada bapak Andi Sudirman Sulaiman yang sudah peduli terhadap warga Kabupaten Sidrap yang tertimpa musibah banjir bandang," tutur Andi Sammang.

Andi Sudirman Sulaiman kemudian bertolak dari Kabupaten Sidrap ke Kabupaten Enrekang, untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang juga mengalami musibah yang sama.

Dari data yang dihimpun, tercatat ada 4.368 kepala keluarga terdampak bencana tersebut. Kejadian ini menelan 1 korban jiwa dan 2 orang luka-luka. Selain itu, ada 6 jembatan rusak atau hanyut, jalan terputus di 10 titik, 403 rumah rusak, dan 1 tiang listrik tumbang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru