Dua Danau di Sidrap Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga

Andi Mappanyukki
Sabtu, 11 Mei 2024 22:59
Dua Danau di Sidrap Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga
Kondisi Banjir di Desa Teteaji, Kabupaten Sidrap, rendam pemukiman warga, Foto : Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Ratusan rumah di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, terendam banjir akibat luapan Danau Sidenreng dan Danau Tempe.

Luapan dua danau yang merendam pemukiman warga ini sudah terjadi sejak sepekan pasca hujan intensitas tinggi melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Akibatnya, aktivitas masyarakat yang berada di wilayah ini terganggu.

"Ada sekitar satu minggu waktunya itu hujan deras. Ketinggian air 2 meter yang paling dalam," kata warga, Miswar saat ditemui di lokasi, Sabtu (11/5/2024) siang.

Untuk melakukan aktivitas sehari-hari, warga terpaksa harus menggunakan perahu. Warga saat ini membutuhkan bantuan berupa air bersih, air mineral dan makanan-makanan bergizi.

"Pakai perahu mau keluar belanja, masak begitu, perahu semua ji na pake. Kami butuhkan kayak air mineral, air bersih dan makanan yang bergizi," harap Miswar.

Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, ini sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya, akibat luapan Danau Sidenreng dan Danau Tempe.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru