2.000 Warga Marusu Jalan Santai Bersama Bupati Chaidir Syam

Najmi S Limonu
Selasa, 14 Mei 2024 15:53
2.000 Warga Marusu Jalan Santai Bersama Bupati Chaidir Syam
Bupati Maros AS Chaidir Syam berjalan di tengah kerumunan masyarakat Marusu yang mengikuti Germas, Selasa (14/5/2024). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Sekitar 2.000 warga Kecamatan Marusu dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Selasa (14/5/2024).

Masyarakat start dari Lapangan Marusu kemudian mengelilingi perumahan warga sejauh 2 kilometer.

Para peserta yang mengenakan kaus bernuansa putih ini berjalan sekitar 2 Km mengelilingi pemukiman warga. Setelah menyelesaiakan rute, peserta berkumpul di depan panggung menyaksikan berbagai penampilan dan menunggu pengundian nomor undian.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, Kecamatan Marusu merupakan kecamatan ketiga yang dikunjunginya. Germas ini rencananya akan dilakukan di 14 kecamatan.



“Minggu sebelumnya Germas diadakan di Simbang dan Tanralili,” katanya.

Selain Germas, kegiatan ini juga diisi oleh festival UMKM, workshop UMKM dan temu wicara. Temu wicara dihadiri tokoh masyarakat. Di sana, Chaidir pun mendengarkan masukan dari mereka tentang apa yang harus diperbaiki.

Mantan Ketua DPRD Maros ini mengklaim Germas tak ada kaitannya dengan politik. Germas ini tak hanya dilakukan jelang Pilkada saja, namun program sehat bersama masyarakat ini merupakan kegiatan tahunan Hati Kita Keren.

“Terserah orang lain mau bilang apa. Ini keikhlasan saya bersama Ibu Wakil untuk kegiatan masyarakat. Setiap tahun kami lakukan. Kegiatan ini untuk kegembiraan masyarakat, dan kami pemerintah hadir untuk mensupport,” akunya.



Dia mengaku hadiah jalan santai dianggarkan sekitar Rp20 juta per kecamatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga yang bekerja sama dengan KONI.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru