Andi Ina Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS, Demokrat dan PDIP

Ahmad Muhaimin
Kamis, 16 Mei 2024 16:21
Andi Ina Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS, Demokrat dan PDIP
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Barru di PIDP. Foto: Istimewa
Comment
Share
BARRU - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Barru di tiga partai politik yakni PKS, Demokrat, dan PDIP. Ia didampingi keluarga beserta tim relawannya.

Andi Ina mengatakan, pengembalian formulir ini sebagai bentuk rasa hormat kepada partai politik yang membuka penjaringan di Kabupaten Barru. Apalagi syarat untuk mengusung yakni minimal memiliki 5 kursi.

"Saya sebagai bakal calon kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada semua partai yang membuka penjaringan dan memberikan kesempatan untuk mendaftar. Dan hari ini saya mengembalikan langsung formulir pendaftaran di tiga kantor parpol berbeda," katanya pada Kamis (16/05/24).



Politisi Golkar ini ingin menjadi kepala daerah di Barru, karena punya niat membangun kampung halamannya. Menurutnya duduk di eksekutif, tentu memiliki lebih banyak ruang dan kewenangan untuk memajukan Kabupaten Barru.

"Kami sangat berharap bisa berkoalisi dan diusung oleh partai politik yang membuka penjaringan dan bisa bekerjasama untuk membangun Kabupaten Barru ke depan," ujarnya.

Andi Ina sendiri mulai meniti karir politiknya pada 2009. Kemudian pada 2019, ia dipercaya oleh Golkar menempati kursi Ketua DPRD Sulsel.

"Sampai akhirnya pada tahun 2019 ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sulsel, dan merupakan perempuan dan orang Barru pertama menjadi ketua. Tentu ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Barru," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru