Belum Usung Bakal Calon, PAN Bantaeng Fokus Sosialisasikan Kader

Ikbal nur
Senin, 20 Mei 2024 16:45
Belum Usung Bakal Calon, PAN Bantaeng Fokus Sosialisasikan Kader
Ilustrasi. Foto: Dok/SINDO
Comment
Share
BANTAENG - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantaeng memberikan kesempatan bakal calon kepala daerah Pilkada 2024 yang ingin mengambil dan mengembalikan formulir.

Saat ini DPD PAN Bantaeng memang masih mengikuti mekanisme partai, dalam hal ini membuka pendaftaran untuk semua orang yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah.

Ketua DPD PAN Bantaeng Yusuf Bajido menjelaskan bahwa untuk internal partai PAN saat ini belum sama sekali mengusung calon kandidat pada pemilihan kali ini.

"Kami di internal PAN masih mengikuti proses mekanisme partai yakni membuka pendaftaran untuk para calon kandidat, dan kita juga disini belum pasti mengusung bakal calon" ujarnya saat ditelepon via WhatsApp, Minggu (19/5/2024) malam.



Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa di internal Partai PAN Bantaeng saat ini fokus mensosialisasikan salah satu kader terbaiknya di masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Di internal partai PAN kami juga fokus mensosialisasikan salah satu kader terbaik kami, yaitu Ibu Nurkanita Marruddani Kahfi, SH," ungkapnya.

"Untuk saat ini baru tiga calon yang sudah ambil formulir dan mengembalikan, yaitu salah satunya Ilham Azikin yang baru mengembalikan pada tanggal 16 Mei 2024 lalu," imbuhnya.

Bahkan dia juga mengklarifikasi terkait adanya pemberitaan dugaan kepada salah satu kadernya yang terlibat kampanye di salah satu kegiatan Dinas Sosial Bantaeng.



"Kita kan belum mengusung calon, bahkan ini belum masuk tahapan kampanye, jadi belum ada pelanggaran. Kalau tidak salah didalam UUD pemilu No 17 tahun 2017 yang mengatakan belum ada pelanggaran jika proses pemilu belum jalan," kata dia.

"Kami juga pantau bahwa politik di Bantaeng ini mulai panas,dan disitu juga ada tarik menarik di antara calon kandidat yang ingin maju. Saya kira ini dinamika politik jadi wajarlah," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru