Uji Kelayakan di Demokrat, Victor Merasa Pulang ke Rumah Sendiri

Ahmad Muhaimin
Minggu, 02 Jun 2024 19:35
Uji Kelayakan di Demokrat, Victor Merasa Pulang ke Rumah Sendiri
Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) mantap bertarung di Pilkada 2024. Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) menjalani uji kelayakan dan kepatutan Demokrat di Hotel Claro Makassar pada Ahad (02/06/2024).

Victor optimis bisa mengendarai Demokrat di Pilkada Tana Toraja 2024. Sekali pun ia sempat menjadi Ketua DPC, namun meninggalkan partai ini dan pindah ke Golkar.

"Saya sampaikan bahwa saya sempat hijrah ke Golkar dan saya kira dalam dunia politik dinamika-dinamika itu biasa saja. Saya juga mau tegaskan, saya tetap tidak akan pernah melupakan Demokrat karena partai ini merupakan basic politik dan saya belajar politik di sini," paparnya.



Ketua DPD II Golkar Tana Toraja ini mengaku punya perasaan tersendiri kembali duduk bersama kader Demokrat. Victor merasa Kembali ke rumahnya sendiri.

"Buat saya ketika saya kembali, saya seperti kembali ke rumah. Seperti anak hilang yang kembali ke rumahnya, begitu. Jadi tidak ada masalah buat saya dan saya tegaskan, bahwa Demokrat adalah tempat saya belajar politik," kuncinya.

Dia membidik John Diplomasi sebagai calon wakil bupati. Victor merasa, Ketua Demokrat Tana Toraja itu bisa menambah potensi kemenangan di Pilkada 2024.

"Saya sangat berharap bahwa saya bisa berpaket dengan ketua Demokrat Tana Toraja, tentunya kawan-kawan akan bertanya atas dasar apa?. Survei juga baru saja keluar seminggu yang lalu dari SMRC," tuturnya.

"Dan kalau bertanya semi terbuka, siapa calon wakil bupati yang kira-kira paling pas untuk berpasangan dengan Victor Batara dan bisa memenangkan Pilkada Tana Toraja salah satu yang terkuat adalah Bapak John diplomasi Ketua Demokrat Kabupaten Tana Toraja," sambungnya.



Selain itu, Victor merasa John juga punya basis berbeda dari dirinya. Kemudian, John menilai bisa membawa 4 kursi Demokrat ke dalam paketnya.

"Saat ini, Alhamdulillah Golkar masih sebagai pemenang karena bisa ngumpulin 7 kursi dalam pileg yang lalu dan InsyaAllah akan ada tambahan kursi dari teman-teman parpol yang lain. InsyaAllah semoga bisa bergabung Partai Gelora dan Hanura, kita berharap mereka bersama kami," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini menyampaikan, John Diplomasi memang menjadi pemenang survei untuk posisi 02. Makanya Victor begitu tertarik berpasangan dengan John.

"Pada hasil survei kemarin memang, ada juga namanya anggota DPR RI Sarce Bandaso beserta 21 nama lainnya. Ada juga nama Hansten Allorerung, Ketua Perindo Tana Toraja. Tapi memang namanya Pak John yang paling di atas," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru