Pemkab Sidrap Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Tim Sindomakassar
Rabu, 05 Jun 2024 18:10
Pemkab Sidrap Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Pemkab Sidrap memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kabupaten dengan mengglar aksi tanam pohon di lokasi Pemancingan Patommo Kecamatan Watang Pulu pada Rabu (05/06/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Pemkab Sidrap memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kabupaten dengan mengglar aksi tanam pohon di lokasi Pemancingan Patommo Kecamatan Watang Pulu pada Rabu (05/06/2024).

Aksi ini dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM didampingi Pelaksana Harian Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Anis Dachlan. Turut hadir, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Sidrap, Uznul Alim, Forkopimcam Watang Pulu, serta beberapa komunitas pecinta lingkungan.

Kegiatan ini juga terhubung secara virtual dengan peringatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep.



Yusuf DM mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momentum meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Adapun aksi penanaman pohon dikatakannya sebagai upaya mempertahankan lingkungan yang hijau dan menjaga keseimbangan ekosistem.

“Aksi ini juga menumbuhkan kepedulian masyarakat dalam pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan," jelasnya.

Sementara itu, Andi Anis Dachlan menjelaskan ada 100 pohon yang ditanam secara simbolis dalam kesempatan itu. "Diantaranya mahoni, pucuk merah, ketapang kencana, serta pohon endemik Kabupaten Sidrap yaitu Eboni," tambahnya
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru