Forkopimda Morowali Dukung PLN Bangun Proyek SUTET 275 KV Bungku-Andowia

Tim Sindomakassar
Rabu, 05 Jun 2024 14:55
Forkopimda Morowali Dukung PLN Bangun Proyek SUTET 275 KV Bungku-Andowia
PT PLN UIP Sulawesi melalui UPP Sultra melangsungkan kegiatan sosialisasi terkait rencana pembangunan proyek SUTET 275 KV Bungku-Andowia. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MOROWALI - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) melangsungkan kegiatan sosialisasi terkait rencana pembangunan proyek Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 KV Bungku-Andowia.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Hotel Grand Qafia, Kompleks KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali pada akhir Mei lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali Yusman Mahbub; Asisten Manager Perizinan dan Umum PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) Yanuar Habib, serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Abd. Mutaqqin Sonaru.

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Perwakilan OPD teknis terkait, Perwakilan ATR/BPN Morowali, Camat Bungku Timur, Camat Bahodopi dan Camat Bungku Pesisir, Kepala Desa Kecamatan Bungku Timur, Bahodopi dan Bungku Pesisir, serta jajaran stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Sultra Yanuar Habib mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini untuk menyampaikan rencana dan tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN) SUTET 275 KV Bungku-Andowia.

“Saat ini tahapan yang dilaksanakan adalah tahap pengadaan tanah untuk tapak tower. Sosialisasi rencana pembangunan ini juga akan dilaksanakan di tiap kecamatan yang dilintasi jalur SUTET," kata Yanuar.

Yanuar melanjutkan, pekerjaan konstruksi akan dilaksanakan jika pengadaan tanah untuk tapak tower telah mencukupi 75%. Oleh karena itu, PLN memohon bantuan dari Forkopimda untuk turut serta mendukung proses pengadaan tanah untuk tapak tower agar pekerjaan konstruksi dapat segera dimulai.

"Pembangunan SUTET ini nantinya untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Morowali dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sekda Morowali, Yusman Mahbub, menyambut baik rencana pembangunan serta memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk pembangunan yang akan dijalankan PLN.

“Semoga pekerjaan terlaksana dengan baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Morowali. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada PLN atas rencana pembangunan ini. Kami tentu akan menyambut dan mendukung sepenuh hati karena pekerjaan ini untuk kesejahteraan masyarakat Morowali ke depannya," ungkapnya.

Yusman juga menyampaikan agar PLN terus mengkoordinasikan pekerjaan kepada pemerintah, Forkopimda serta kepada masyarakat, terutama pemilik lahan untuk tahapan-tahapan selanjutnya. Dengan begitu, pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Selain itu saya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir yang merupakan bagian dari Forkopimda baik pimpinannya langsung atau perwakilan untuk kita sama-sama menyukseskan pekerjaan ini,” tutup Yusman.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru