Karaeng Kio Jalani Fit dan Proper Tes di Kantor PDIP

Herni Amir
Jum'at, 07 Jun 2024 13:18
Karaeng Kio Jalani Fit dan Proper Tes di Kantor PDIP
Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio saat berada di Kantor PDIP Sulsel. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan bakal calon atau fit and proper test (FPT) di kantor PDIP Sulsel di Jalan Gunung Bawakareng, Makassar.

Karaeng Kio tetap menjalani prosedur pencalonan dirinya sebagai bakal calon usungan Partai Demokrasi Persatuan Perjuangan (PDIP) pada Pilkada serentak 27 November 2024, meski dirinya tercatat sebagai kader murni Partai tersebut.

Wakil Bupati Gowa ini datang mengenakan atribut partainya yakni seragam merah bergambar banteng moncong putih dan dengan lugas menjawab semua pertanyakan yang dilakukan tim penguji PDIP Sulsel di kantor PDIP Sulsel, Kamis 6 Juni.

Sesuai persyaratan dan prosedur pendaftaran pencalonan bakal calon Bupati Gowa periode 2024-2029 yang tengah bergulir saat ini, PDIP memang telah membuka pendaftaran bakal calon usungan dan melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan bakal calon atau fit and proper test (FPT).

Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon ini dilakukan tim FPT yang terdiri Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid, Ketua Bappilu PDIP Sulsel Risfayantu Muin bersama jajaran pengurus DPD lainnya yakni Muhammad Iqbal Arifin Andi Walinga, Hermina Donna Andi Wilda Arwan Pabokori dan Mottiara.



Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid yang menerima kedatangan Karaeng Kio yang didampingi tim pemenangan Bismillah serta Sekretaris DPC PDIP Gowa Yusri Abadi.

Husain pun berharap, PDIP akan mampu mengusung calon kepala daerah yang terbaik. Tentunya yang layak dan memiliki kompetensi serta kapabilitas yang baik. Di tak menampik kompetensi yang dimiliki Karaeng Kio.

"Selain karena kekaderannya juga karena Karaeng Kio telah teruji kapabilitas dan kompetensinya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa dua periode ini. Dan merupakan kader terbaik PDIP," ucapnya.

Ketua Bappilu DPC PDIP Gowa Muhammad Arman Arhas mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini adalah menguji kompetensi dan kapasitas serta kapabilitas bakal calon kepala daerah usungan PDIP di Pilkada Gowa ini.

Ketua Tim Pemenangan Bismillah Ari Bakri Pato di luar ruangan FPT mengatakan Karaeng Kio adalah pengurus PDIP Sulsel dengan jabatan Wakil Ketua Bidang Politik. Ari pun yakin Karaeng Kio ini jelas akan mengendarai PDIP pada Pilkada Gowa November nanti.



"Tentunya kami sangat optimis, PDIP akan full bekerja untuk Karaeng Kio, secara beliau adalah pengurus partai di DPD Sulsel dan istri beliau juga yakni Ibu Mussadiyah saat ini merupakan anggota DPRD Gowa terpilih hasil Pemilu kemarin dan memenangkan satu kursi di Gowa dengan raihan lebih 7.800 suara murni. Tadi beliau telah menjalani wawancara dan pendalaman dihadapan tim FPT PDIP Sulsel," kata Ari.

Terkait hadirnya dia dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio menyebutkan dirinya sangat enjoy. Dan keenjoyannya itu diperlihatkan saat tim uji melakukan wawancara dan pendalaman tersebut.

"Saya datang selain untuk mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh partai, saya juga datang untuk melakukan silahturahim dengan sesama pengurus. Semoga saya selalu dilancarkan. Insyaallah, Bismillah, " kata Karaeng Kio.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru