Panen Raya Jamaah Tani Muhammadiyah, Bupati Wajo Dorong Pertanian Terpadu

Reza Pahlevi
Kamis, 09 Mar 2023 20:44
Panen Raya Jamaah Tani Muhammadiyah, Bupati Wajo Dorong Pertanian Terpadu
Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri Panen Raya Jamaah Tani Muhammadiyah di Desa Tadangpalie, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Kamis (9/3/2023). Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri Panen Raya Jamaah Tani Muhammadiyah di Desa Tadangpalie, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Kamis (9/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Amran menyerukan pengembangan pola pertanian terpadu agar dapat menghasilkan hasil lebih baik.



Menurutnya, pola pertanian terpadu atau integrated farming adalah salah satu program prioritasnya untuk meningkatkan produksi petani. Dengan metode ini, petani dapat memanfaatkan hubungan saling menguntungkan antara komoditas yang ada di dalamnya.

"Misalnya, jika ada ternak sapi di dalamnya, itu kotorannya bisa menjadi pupuk organik, sementara jerami padi itu bisa menjadi pakan ternak," ujarnya.

Lebih jauh, Amran juga menekankan pentingnya merawat dan memelihara tanaman sebagai bagian dari proses bertani. Seperti tubuh manusia, kata dia, tanaman juga memerlukan perawatan baik agar dapat memberikan hasil optimal.



Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat, khususnya petani, untuk mengembangkan pertanian mereka.

"Saya berharap pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan turut memantau perkembangan pertanian masyarakat," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru