Di Tinggimoncong, Karaeng Kio Paparkan Alasan Maju Bupati Gowa

Herni Amir
Minggu, 16 Jun 2024 10:47
Di Tinggimoncong, Karaeng Kio Paparkan Alasan Maju Bupati Gowa
Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio bertemu masyarakat di Tinggimoncong. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Bakal calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio menyasar tujuh desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (15/6).

Ada tujuh yang disasar dalam sehari, yakni Desa Parigi, Kelurahan Gantarang, Kelurahan Bontolerung, Kelurahan Malino, Kelurahan Garassi, Kelurahan Buluttana dan Kelurahan Pattapang.

Pada tujuh desa kelurahan ini, Karaeng Kio yang saat ini familiar dengan tagline Bismillah disambut antusias masyarakat yang menantinya di kediaman para tokoh masyarakat sebagai titik kunjungan.

Di hadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat, Karaeng Kio memohon doa restu untuk maju sebagai calon Bupati Gowa.

Dia pun mengungkapkan dua alasan dasar sehingga dirinya mau maju menjadi Bupati Gowa untuk periode 2024-2029.

Karaeng Kio mengatakan, majunya dia mencalonkan diri karena dua hal. Pertama karena dirinya sudah dua periode menjadi Wakil Bupati Gowa sehingga saatnya tampil memimpin Gowa sebagai bupati. Dan hal kedua adalah ingin menyempurnakan program pembangunan yang telah berjalan.

"Saya sudah dua periode jadi wakil bupati dan agar program pembangunan yang ada bisa dilanjutkan. Selain itu baru kali ini ada calon bupati dari dataran tinggi. Dan saya juga perwakilan dataran rendah. Ayah dan ibu saya perpaduan dataran tinggi dan dataran rendah dan juga adalah keturunan Batesalapang. Saya mohon doa dan restu masyarakat, para tokoh semuanya untuk kita bersama-sama melanjutkan program pembangunan di Gowa ini," kata Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

Dalam kunjungan silaturahminya tersebut, Karaeng Kio banyak menerima aspirasi masyarakat dan Wakil Bupati Gowa inipun dengan tegas menyatakan aspirasi yang disampaikan akan menjadi prioritasnya ketika masyarakat bersamanya hingga dirinya kelak jadi Bupati Gowa.

"Saya adalah perwakilan dataran rendah dan dataran tinggi. Ibu saya anak dari Batesalapang dan ayah saya pun keturunan pemerintahan (Gallarrang). Semoga masyarakat mau menerima saya calon bupati," kata Karaeng Kio.

Di Desa Parigi, Wakil Bupati Gowa dua periode ini disambut hangat masyarakat di kediaman seorang tokoh bernama Haji Timung dan di Gatanrang disambut baik di kediaman Haji Mappa Krg Nompo.

Sementara di Kelurahan Garassi disambut di kediaman Krg Jarung dan di Kelurahan Malino disambut hangat warga kediaman H Rahman.

Sementara di Bontolerung disambut sukacita masyarakat di kediaman tokoh Ahmad Djunaid. Kunjungan ini berakhir di Kelurahan Pattapang di kediaman Haji Borra setelah menyapa para tokoh masyarakat Kelurahan Bulutana di kediaman Puang Galla.

Ketua Tim Bismillah Ari Bakri Pato mengatakan, kunjungan ini telah dilakukan di sembilan kecamatan di Gowa dan masih banyak tokoh yang akan di jumpai pada sembilan kecamatan lainnya.

"Karaeng Kio ini menjadi refresentasi wilayah dataran tinggi dan dataran rendah. Dan dari sembilan perjalanan silaturahmi kami, alhamdulillah masyarakat sangat merespon dan mendukung penuh keterwakilan dataran tinggi dan rendah di diri birokrat ini. Apalagi kepamongan Karaeng Kio sangat tidak diragukan. Dan beliau adalah pribadi yang konsisten dan tidak mau menjanji, " terang Ari Bakri Pato.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru