Ayah Bupati Bulukumba Andi Utta Tutup Usia, IAS Sampaikan Duka Mendalam

Tim Sindomakassar
Minggu, 30 Jun 2024 20:56
Ayah Bupati Bulukumba Andi Utta Tutup Usia, IAS Sampaikan Duka Mendalam
Momen kebersamaan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama almarhum Andi Muhammad Ali Yusuf saat melakukan safari politik sekitar dua tahun lalu. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berduka. Ayahnya, Andi Muhammad Ali Yusuf alias Petta Mama, meninggal dunia pada Minggu (30/6/2024).

Kepergian Andi Ali Yusuf turut meninggalkan duka mendalam bagi Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Bakal Calon Gubernur Sulsel itu sudah menganggap ayah Andi Utta seperti orang tuanya sendiri.

"Sungguh saya sangat kehilangan sosok orang tua yang selalu memberikan nasihat dan dukungan dalam kondisi apapun. Almarhum semasa hidup sudah seperti orang tua sendiri," kata dia.

IAS mengenang sempat bersua dengan Andi Ali Yusuf bersama istrinya, Andi Dalima, saat melakukan safari politik di daerah selatan Sulsel, sekitar dua tahun lalu. Kala itu, dirinya meminta restu kepada Andi Ali Yusuf untuk kembali bertarung pada Pilgub Sulsel 2024.

Bupati Bulukumba yang juga akrab disapa Andi Utta memang memiliki kedekatan khusus dengan IAS. Keduanya bersahabat sejak lama, dan terawat hingga kini. Bahkan, saat Pilgub Sulsel 2013, dukungan keluarga Andi Utta ke IAS sangat besar.

IAS yang maju berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar menjadikan Bulukumba sebagai salah satu basis pemenangan. Di masa-masa kampanye itu, IAS paling sering menginap di kediaman Andi Ali Yusuf. Sayang saja, kamar kenangan yang selalu dihuni IAS ketika itu ternyata sudah berubah bentuk setelah tertimpa kebakaran.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Rencananya akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Tanete Kecamatan Bulukumpa pada sore ini. Lima hari terakhir ini Andi Ali Yusuf memang sakit berat, sempat dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya tutup usia di kediamannya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru