PKB Sulsel Terima Pengembalian Formulir Andi Sudirman untuk Pilgub 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 15 Jul 2024 18:15
PKB Sulsel Terima Pengembalian Formulir Andi Sudirman untuk Pilgub 2024
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad menerima pengembalian formulir bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad menerima pengembalian formulir bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Formulir dikembalikan langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman yang disaksikan pengurus DPW PKB Sulsel yang mendampingi Azhar Arsyad di salah satu hotel di Makassar, Senin (15/07/2024).

Andi Sudirman adalah balon gubernur Sulsel ketiga yang telah mengembalikan formulir di partai peraih 8 kursi di DPRD Sulsel. Sebelumnya ada Ilham Arief Sirajuddin dan Moh Ramdhan Pomanto.

Azhar usai menerima berkas pendaftaran mengatakan formulir akan diteruskan ke DPP PKB untuk mekanisme selanjutnya.

"Prosesnya UKK lalu barulah akan keluar rekomendasi oleh DPP. Siapa yang akan dapat (rekomendasi)? akan diputuskan dari DPP," kata Azhar singkat.

Ditanya kapan rekomendasi turun dari DPP, Anggota DPRD Sulsel ini menunggu tahapan selanjutnya.

"Kalau kami (DPW) berharap lebih cepat lebih baik," kata Azhar.

Meskipun relatif terlambat dari kandidat lainnya, Azhar mengaku mengapresiasi seluruh kandidat yang telah mengambil formulir dan mengembalikan ke Partai Kebangkitan Bangsa.

"Kami berterima kasih kepada seluruh kandidat yang telah mengembalikan formulir di PKB termasuk Pak Andi Sudirman hari ini. Kami berharap rekomendasi yang terbit memberikan jalan bersama untuk memberikan harapan dan kebaikan bagi masyarakat," katanya.

Sementara Andi Sudirman menyampaikan PKB adalah partai yang besar dan memiliki komitmen besar untuk perubahan yang lebih baik ke masyarakat.

Ia juga mengaku selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulsel, PKB adalah partai yang konsisten mengawal kepentingan rakyat dan programnya dapat bersinergi. Olehnya ia optimis meraih rekomendasi partai yang diketuai Muhaimin Iskandar.

"Selama kami di pemerintahan, PKB membantu kami. Sekarang kami berharap dan optimis bisa kembali bersama," kata Andi Sudirman mengenakan baju putih.

Turut hadir menyaksikan, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, Bendahara DPW Ketua Desk Pilkada Sulsel Zulfikar Limalong, Anggota DPR RI terpilih Syamsu Rizal MI, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo dan pengurus lainnya.

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya telah diperkenalkan oleh NasDem akan didampingi Fatmawati Rusdi yang merupakan istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru