home news

Stafsus Menkumham Harap Kantor Imigrasi Makassar Pertahankan Predikat WBBM

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:46 WIB
Stafsus Menkumham RI, Fajar BS saat berada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Rabu (16/3/2023). Foto: Humas Imigrasi Makassar
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Bidang Transformasi Digital, Fajar BS melakukan kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Rabu (16/3/2023).

Dalam kunjungannya, Fajar BS memantau ruangan layanan. Ia juga melihat beberapa Inovasi yang telah dibuat dan berjalan pada Kantor Imigrasi Makassar.

Baca juga: Teken Kerja Sama, Imigrasi Polman Dekatkan Layanan Paspor di Mamasa

Kantor Imigrasi Makassar merupakan salah satu satuan kerja Imigrasi yang telah memperoleh predikat WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Imigrasi Makassar juga menjadi satu-satunya Satker Imigrasi di wilayah Indonesia Timur dengan predikat tersebut.

Beberapa inovasi unggulan Kantor Imigrasi Makassar seperti Kaisar Lagosi yang merupakan Layanan kerja sama antara Kanim Makassar dan Gojek dalam pengantaran paspor, sehingga memudahkan dalam pengambilan dokumen.

Ada juga Digital Lounge. Inovasi ini merupakan ruang tunggu yang berisi informasi mengenai Kantor Imigrasi, seperti pelayanan, persyaratan, dan informasi lainnya.

Baca juga: Imigrasi Makassar Gelar Layanan Eazy Passport untuk CJH Pangkep
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
imigrasi makassar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya