Stafsus Menkumham Harap Kantor Imigrasi Makassar Pertahankan Predikat WBBM

Tim Sindomakassar
Kamis, 16 Mar 2023 15:46
Stafsus Menkumham Harap Kantor Imigrasi Makassar Pertahankan Predikat WBBM
Stafsus Menkumham RI, Fajar BS saat berada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Rabu (16/3/2023). Foto: Humas Imigrasi Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Bidang Transformasi Digital, Fajar BS melakukan kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Rabu (16/3/2023).

Dalam kunjungannya, Fajar BS memantau ruangan layanan. Ia juga melihat beberapa Inovasi yang telah dibuat dan berjalan pada Kantor Imigrasi Makassar.



Kantor Imigrasi Makassar merupakan salah satu satuan kerja Imigrasi yang telah memperoleh predikat WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Imigrasi Makassar juga menjadi satu-satunya Satker Imigrasi di wilayah Indonesia Timur dengan predikat tersebut.

Beberapa inovasi unggulan Kantor Imigrasi Makassar seperti Kaisar Lagosi yang merupakan Layanan kerja sama antara Kanim Makassar dan Gojek dalam pengantaran paspor, sehingga memudahkan dalam pengambilan dokumen.

Ada juga Digital Lounge. Inovasi ini merupakan ruang tunggu yang berisi informasi mengenai Kantor Imigrasi, seperti pelayanan, persyaratan, dan informasi lainnya.



Pada kunjungannya ini, Fajar juga memberikan pengarahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Makassar. Ia menyampaikan agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar tetap konsisten dalam mempertahankan predikat Zona Integritas WBBM.

"Saya juga berharap agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar ini dapat menjadi best practice, menjadi contoh bagi yang lain untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM," kata Fajar mengakhiri.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru