Imigrasi Makassar Gelar Layanan Eazy Passport untuk CJH Pangkep

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 03 Mar 2023 01:32
Imigrasi Makassar Gelar Layanan Eazy Passport untuk CJH Pangkep
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar kegiatan layanan Eazy Passport bagi Calon Jemaah Haji (CJH) 1444 H/2023 M di Kabupaten Pangkep. Foto/Dok Imigrasi Makassar
Comment
Share
PANGKEP - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar kegiatan layanan Eazy Passport bagi Calon Jemaah Haji (CJH) 1444 H/2023 M di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Layanan itu dilaksanakan di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pangkep, Kamis (2/3/2023).

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Andi Rezka Putra Arupalaka, menjelaskan kegiatan itu dilakukan guna memudahkan pemohon paspor, khususnya CJH di Pangkep. Sekaligus upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang prima, khususnya pelayanan paspor.



CJH asal Pangkep tampak antusias dengan pelaksanaan kegiatan Eazy Passport. Terdapat ratusan pemohon yang dilayani pada hari itu.

"Pada kegiatan ini, petugas melayani 119 orang pemohon paspor di Kabupaten Pangkajene Kepulauan dengan tujuan haji," kata Rezka Putra, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar.

Menurut Rezka Putra, masyarakat Pangkep, khususnya para CJH sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Eazy Passport. Kegiatan tersebut terbukti telah memudahkan mereka untuk melakukan pembuatan baru maupun penggantian paspor.



"Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kabupaten Pangkajene Kepulauan karena telah memudahkan para pemohon paspor untuk melakukan pembuatan baru dan pergantian paspor," jelas Rezka Putra.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru