home news

17 Komisioner Bawaslu Petahana Nyebrang ke KPU Daerah

Jum'at, 31 Maret 2023 - 05:25 WIB
Logo Bawaslu & KPU. Foto: Sindo Makassar
Sebanyak 17 komisioner petahana Bawaslu di Sulsel menyebarang ke KPU kabupaten/kota. Mereka juga ikut meramaikan pendaftaran calon anggota penyelenggara Pemilu itu.

Mereka diantaranya ialah Abdul Mannan, Farida dan Akhiruddin Asaf dari Bawaslu Barru mendaftar di KPU Barru. Alwi dan Maming Genda di Bone, Yusnaeni di Gowa, Bakri Abu Bakar dan Abdul Rahman di Bulukumba, Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin di Luwu Timur.

Selanjutnya Muhajirin di Luwu Utara, Hamsinar di Pangkep, Berthy Paluangan dan Serni Pindan di Tana Toraja, serta Winardi dan Nurlaelah di Soppeng. Adapun Hasmaniar Bachrun dari Bawaslu Sulsel mendaftar di KPU Maros.

Ketua Bawaslu Barru, Abdul Mannan mengatakan dorongan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya menjadi motivasi baginya untuk mendaftar di KPU. Apalagi hak semua orang untuk mengabdikan dirinya sebagai penyelenggara Pemilu, selagi bersyarat.

Baca Juga: 526 Calon Komisioner KPU di 11 Daerah Lolos Berkas

“Saya ingin mengembangkan pengalaman dan wawasan kepemiluan. Dan saya juga tetap mau mengabdikan diri sebagai penyelenggara, tapi di bidang teknis,” kata Mannan saat dihubungi pada Kamis (30/3) kemarin.

Mannan menuturkan, dirinya juga sudah mendapat izin dari Pemkab Barru untuk mendaftar di KPU. Ia sendiri merupakan komisioner berlatar belakang ASN.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kpu bawaslu timsel bawaslu timsel kpu
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya