home news

Timsel KPU di Sulsel Loloskan 3 Calon Komisioner KPU Bekas Timses Caleg dan Bupati

Kamis, 27 April 2023 - 22:44 WIB
Kolase foto calon komisioner KPU Pangkep yang diduga pernah jadi Timses, Syahruddin (kanan) dan Hasanuddin G Kuna (kiri). Foto: IST
Tim seleksi (Timsel) anggota KPU Sulsel 2 meliputi Maros, Pangkep, Soppeng, Tana Toraja dan Toraja Utara sudah menyelesaikan tugasnya dengan mengumumkan 10 besar calon komisioner penyelenggara Pemilu masing-masing daerah.

Hanya saja, hasil kinerja mereka disorot. Sejumlah calon komisioner untuk beberapa daerah yang diduga bermasalah, diloloskan.

Seperti di Maros, Timsel meloloskan Lory Hendrajaya yang pernah menjadi ketua tim sukses (Timses) Suhartina Bohari saat maju di DPR RI pada Pileg 2019 lalu. Jejak digitalnya masih ditemukan berupa foto dan pemberitaan di internet.

Baca Juga: OPINI: Mengawal Kinerja Timsel Sulsel untuk KPU Kabupaten/Kota

Di Pangkep, Timsel juga meloloskan dua calon komisioner KPU yang pernah menjadi tim sukses di Pilkada 2020. Keduanya ialah Syahruddin yang pernah menjadi Timses Bupati terpilih Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana dan juga Hasanuddin G Kuna yang menjadi Timses Abd Rahman Assegaf- Muammar Muhayang.

Masih di Pangkep, Timsel meloloskan Syaiful Mujib petahana KPU yang terseret dalam sidang DKPP beberapa waktu lalu. Dimana yang bersangkutan ikut dalam pemalsuan dokumen berita acara verfak parpol perbaikan.

“Sejumlah nama dalam pengumuman 10 besar yang non petahana juga ada yang merupakan kader partai. Mungkin secara struktur sudah tidak di partai tersebut, tapi keterlibatannya mendukung dan mengkampanyekan partai dan calon Bupati Pangkep 2020 yang lalu, beredar di sejumlah sosial media,” kata Suhartini Suaedy, salah satu aktivis perempuan di Pangkep.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kpu timsel kpu pemilu 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya