home news

Ratusan Motor Berknalpot Racing di Makassar Diamankan Polisi

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:05 WIB
Polisi mengamankan ratusan kendaraan roda dua karena menggunakan knalpot racing di Kawasan CPI Makassar. Foto: Istimewa
Ratusan motor berkenalpot brong dirazia tim patroli yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mohammad Ngajib di titik rawan balap liar, diantaranya Kawasan CPI Kecamatan Mariso, kota Makassar.

"Malam ini malam minggu saya melaksanakan operasi khusus untuk knalpot racing, di beberapa titik rawan terjadinya balap liar, disemua titik dan juga polsek. Jadi malam ini malam kita coba mengevaluasi kota Makassar dan ternyata banyak pelaku balap liar, banyak menggunakan kenalpot recing," Ucap Kapolrestabes Makassr, Kombes Pol Mohammad Mgajib. Minggu (7/5/2022) dini hari.

Baca Juga: Polisi Sita Delapan Sepeda Motor yang Gunakan Knalpot Brong di Wajo

Dalam operasi tersebut, pihaknya mengamankan ratusan pengendara berkenalpot brong atau racing.

"Sampai sekarang kurang lebih sudah mengamankan ada 100 kendaraan yang menggunakan knalpot racing," terangnya.

Dirinya juga bilang, untuk kendaraan motor yang ditahan akan melewati proses sidang tilang yang akan dilaksanakan kurang lebih tiga bulan.

"Jadi kita amankan sesuai dengan penjadwalan dari sidang tilang kurang lebih nanti kita amankan selama 3 bulan, baru nanti setelah mereka melaksanakan sidang tilang, barulah kita akan hadirkan orang yang punya sepeda motor tersebut untuk hadir kemudian diganti dengan kenalpot standar, barulah kita akan serahkan barang buktinya itu," paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
polrestabes makassar knalpot racing
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya