home news

Polisi Bongkar Bengkel Pembuatan Knalpot Brong di Makassar

Senin, 29 Mei 2023 - 20:01 WIB
Anggota Polrestabes Makassar saat mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Foto: Istimewa
Jajaran Polrestabes Makassar menyita ratusan buah knalpot brong atau racing dari sebuah bengkel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengungkapkan, ratusan knalpot brong ini berdasarkan pengembangan dari informasi masyarakat terkait aktivitas bengkel yang memproduksi knalpot tersebut.

Baca Juga: Kapolrestabes Makassar Jenguk Mahasiswa yang Ditikam Security Kampus

"Jadi informasi masyarakat langsung ditelusuri, dan benar ada sebuah bengkel atau toko yang memproduksi dan menjual knalpot-knalpot tersebut," ungkap Ngajib kepada SINDOMakassar, Senin (29/5/2023).

Beberapa bulan terakhir, jajaran Polrestabes Makassar terus menindak penggunaan kendaraan dengan knalpot bising. Kali ini merupakan kasus pertama pihak kepolisian menggerebek bengkel pembuatan knalpot tersebut, pada Kamis (25/5/2023) sore.

Selain menyita ratusan unit knalpot brong yang sudah jadi dan masih dalam proses pembuatan, anggota Satreskrim Polrestabes Makassar juga pemilik toko atau bengkel serta beberapa pembuat knalpot tersebut.

"Kemarin waktu anggota ke lokasi bengkel itu ada memang pengerjaan knlapot brong, makanya si pembuat dan pemillik bengkelnya kita amankan dan dibawa untuk diperiksa terkait pelanggarannya," terang Kombes Ngajib.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
polrestabes makassar knalpot racing
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya