home news

Gagal di KPU, Eks Komisioner Bidik Bawaslu Kabupaten/kota

Senin, 17 Juli 2023 - 11:54 WIB
Logo Bawaslu & KPU. Foto: Sindo Makassar
Sejumlah eks komisioner yang gagal di KPU, kini membidik Bawaslu kabupaten/kota. Baik yang gagal untuk melanjutkan periode keduanya atau pun yang kandas naik kelas ke provinsi.

Mereka diantaranya ialah eks komisioner KPU Bulukumba Wawan Kurniawan dan Harum yang gagal melanjutkan periode keduanya, kini mendaftar di Bawaslu Bulukumba. Eks Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim yang tidak masuk 7 besar KPU Provinsi, kini mendaftar di Bawaslu.

Selanjutnya Syarif Ukkas dan Masdar di Barru, Muhtar Muis di Gowa, Haslipa di Enrekang, Muhammad Hasbi dan Aspikal di Soppeng. Kemudian Muhammad Abu, Adam Safar dan Hastuti di Luwu Timur, Abdul Thayyib Wahid di Luwu dan Bonnie Freedom di Toraja Utara.

Baca Juga: Menko Polhukam Dorong Pencegahan Tindak Pidana Pemilu Sedini Mungkin

14 eks Komisioner KPU ini sudah dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi Bawaslu kabupaten/kota. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan oleh tim seleksi (Timsel).

Sejumlah calon Bawaslu kabupaten/kota enggan berkomentar soal ini. Mereka baru mau memberikan tanggapan setelah prosesnya selesai.

Ketua Timsel Bawaslu Kabupaten/kota Zona 4 meliputi Luwu Raya dan Toraja, Azry Yusuf mengatakan saat ini calon komisioner sementara menjalani tes kesehatan. Lalu selanjutnya mengikuti wawancara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya