home news

Beredar Kabar Faisal Amir Mundur jadi Timsel KPU, Alasan Sibuk di Takalar

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:24 WIB
Kolase foto Faisal Amir dengan surat pernyataannya. Ilustrasi: Sindo Makassar
Beredar pesan di WhatsApp bahwa Faisal Amir mundur sebagai Timsel KPU. Pesan berantai itu ditujukan kepada KPU RI dan menjelaskan alasan ia menarik diri.

“Berdasarkan Pengumuman KPU No. 83 /SDM.12 - PU /04/ 2023 tentang Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kab/Kota yang mencantumkan nama saya menjadi Tim Seleksi. Mengingat kesibukan saya kala ini yang relatif menyita waktu dan lebih banyak tinggal di Takalar membuat saya merasa kesulitan membagi waktu menjadi Tim Seleksi di tujuh Kab/Kota di Sulawesi Selatan,” tulisnya.

“Olehnya itu, melalui kesempatan ini saya merasa lebih arif saya mengundurkan diri jadi Tim Seleksi untuk kelancaran dan kebaikan proses seleksi Anggota KPU Kab/Kota di Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Baca Juga: Jadi Timsel KPU, Faisal Amir Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Sanksi DKPP

“Demikian pernyataan pengunduran diri ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan. Makassar, 23 Agustus 2023. Salam Hormat, FAISAL AMIR,” tutup tulisan tersebut.

Sindo Makassar mencoba melakukan konfirmasi ke Faisal Amir soal pesan pengunduran tersebut. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan.

Adanya nama Faisal Amir sebagai salah satu Timsel KPU kabupaten/kota di Sulsel memang membuat heboh. Pasalnya ia pernah terjerat kasus etik di DKPP dan dikenakan sanksi peringatan keras.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya