home news

Prof Zudan Minta Kepsek Ciptakan Sistem Pembelajaran Bahagia di Sekolah

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:57 WIB
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyalami siswi SMK pada upacara pembukaan masa pengenalan sekolah. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta kepada kepala sekolah dan para guru untuk menciptakan sistem pembelajaran bahagia di lingkungan sekolah.

Hal ini disampaikan saat memimpin upacara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur, Rabu, (10/07/2024).

Baca Juga: Temui Pj Gubernur Sulsel, Bawaslu Bahas Kendala Pencairan Dana Hibah

Prof Zudan menitipkan pesan penting kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek), Guru, dan Pengawas, serta siswa SMA, SMK, dan SLB se-Sulawesi Selatan. Ia berharap, kepala sekolah, guru, dan pengawas menciptakan sistem pembelajaran, dimana anak-anak merasa bahagia bersekolah.

"Saya harap semua anak yang sedang masuk sekolah ini mendapatkan suasana gembira, mendapatkan suasana bahagia. Untuk itu, tugas kepala sekolah, guru serta pengawas, agar menciptakan sistem pembelajaran agar siswa selalu bahagia dan selalu gembira dalam proses mengikuti proses belajar mengajar di seluruh SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan ini,” pesan Prof Zudan.

Prof Zudan juga mengingatkan agar seluruh sekolah menghindari kekerasan, kata-kata kasar, serta yang paling penting tidak ada bully baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Baca Juga: BI Sulsel Gelar KKS x Digifest 2024, Pj Gubernur Puji Tema 'Coto Makassar'
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya