home sulsel

Polres Sidrap Gelar Simulasi Pemngamanan Pilkada Serentak

Rabu, 31 Juli 2024 - 22:57 WIB
Jajaran Polres Sidrap menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja. Foto: Istimewa
Jajaran Polres Sidrap menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Fantry Taherong di lapangan sepak bola bojoe KelurahanArawa, Kecamatan Watang Pulu, Rabu (31/07/24)

Dihadiri Bupati/diwakili, Dandim 1420, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Ketua BPN, Danyon B Brimob Parepare, Sekda/diwakili, Kesbangpol/diwakili, Kadis kesehatan/diwakili, Kadishub/ diwakili, Ketua KPU/ diwakili, Ketua Bawaslu/diwakili, dan di ikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian dari Brimob, TNI dan instansi terkait.

Baca Juga: 12.145 Personel Disiapkan Amankan Pilkada Serentak

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat keamanan dan peralatan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi selama proses Pilkada Serentak.

Dalam simulasi tersebut, berbagai skenario disimulasikan, mulai dari kericuhan di TPS, unjuk rasa damai hingga potensi kerusuhan massa. Semua personel yang terlibat menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan.

Kapolres Sidrap AKBP Fantry, mengatakan,simulasi ini sangat penting untuk menguji dan meningkatkan kesiapan serta koordinasi antarinstansi dalam mengamankan jalannya Pilkada. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan aman dan nyaman.” ujarnya

Baca Juga: Survei LSI Pilkada Lutim 2024, Ibas Ungguli Budiman Skema 2 Calon
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya