home sulsel

KPPU dan Pemkot Parepare Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan

Senin, 20 Maret 2023 - 18:23 WIB
KPPU Sulsel bersama Pemkot Parepare melakukan pemantauan harga dan ketersediaan pasokan sembako jelang Ramadan. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sembako di Pasar Semi Modern Parepare, Senin (20/3/2023).

Pemantauan dilakukan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, didampingi Kepala Kantor Wilayah VI KPPU Makassar Hilman Pujana, Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, Kepala Dinas PKP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Sekretaris Dinas Perdagangan.

Hilman usai pemantauan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui pergerakan harga dan ketersediaan distribusi komoditas pangan menjelang Ramadan.

Baca juga: DPR RI Dorong Penambahan Anggaran dan Penguatan Kewenangan KPPU

"Sekaligus mencari tahu apakah ada kendala-kendala distribusi yang terjadi di semua komoditas menjelang Ramadan," jelasnya.

Terkait harga, kata Hilman, terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, di antaranya daging ayam, telur, dan juga cabai.

"Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. tadi ayam, kemudian telur juga naik. Kenaikan paling signifikan terjadi pada komoditi cabai, yang naik hingga 10 ribu rupiah dari harga sebelumnya," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare komisi pengawas persaingan usaha (kppu) ramadan kenaikan harga
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya