home sulsel

Redup di Tangan JRM, Bapera Sulsel Kini Dipimpin Andi Rio

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:01 WIB
Pelantikan Pengurus Bapera Sulsel. Foto: Humas Bapera Sulsel
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulsel mengalami pergantian kepengurusan. Organisasi masyarakat itu kini dipimpin oleh Andi Rio Idris Padjalangi.

Pada kepengurusan yang baru ini, hanya posisi ketua yang berganti. John Rende Mangontan (JRM) yang sebelumnya menjadi ketua, kini diganti Andi Rio. Sementara posisi ketua harian Andi Nurhaldin dan sekretaris Nasruddin Upel, tidak berubah.

Andi Rio dkk diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Kota Makassar Selasa (21/3). Ia dilantik bersama dengan pengurus kabupaten/kota.

“Saya bujuk Pak Andi Rio. Saya bilang, Bapera di Sulsel tidak hidup. Tolong diperbaiki dan dilanjutkan kepengurusannya. Lama saya bujuk, beliau akhirnya mau,” ucap Fahd dalam sambutannya di hadapan ratusan kader Bapera.

Baca Juga: DKPP Terima Laporan OMS yang Seret 8 Komisioner KPU di Sulsel

JRM dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Sulsel pada Maret 2021 lalu. Hanya saja, Ormas ini dinilai redup selama kepemimpinannya. Sehingga baru dua tahun kepengurusannya, anggota DPRD Sulsel itu kini digantikan oleh Andi Rio.

Meski begitu, Fahd menuturkan JRM tetap berada dalam kepengurusan Ormas ini. “Beliau tidak diganti. Beliau dinaikkan dari Ketua DPD Bapera Sulsel, menjadi Ketua DPP Korwil Sulsel dan Barat,” jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
bapera golkar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya