home sulsel

Tegas! Polisi Tilang Pelajar di Gowa yang Gelar Konvoi Rayakan Kelulusan

Selasa, 04 April 2023 - 20:33 WIB
Polres Gowa menindak tegas sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya, tepatnya di sekitar wilayah Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/3/2023). Foto/Herni Amir
Aparat Polres Gowa menindak tegas sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya, tepatnya di sekitar wilayah Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/3/2023). Tindakan tegas berupa sanksi tilang.

"Kita tindak tegas berupa tilang. Selain mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan pengendara lainnya dan tidak menggunakan helm atau pelindung kepala," tegas Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak.

Baca Juga:Polisi Kejar Pelaku Penyerangan di Manggarupi Gowa

Dia mengatakan, konvoi yang dilakukan para pelajar ini sangat menggangu pengguna jalan. Terlebih, mereka berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Setelah mendengar laporan, saya lalu menginstruksikan Kasatlantas Polres Gowa Iptu Herman Halim, didampingi Kanit Turjawali Satlantas Ipds Hamsal dan personelnya serta Polsek untuk menindak tegas para pelajar yang konvoi tersebut," ungkap dia.

Baca Juga:Pemkab Gowa Siapkan Pos Pelayanan Publik Bagi Masyarakat Dataran Tinggi

Reonald mengimbau seluruh pelajar agar merayakan kelulusan dengan berkegiatan yang positif. Jangan turun ke jalan untuk konvoi ataupun ugal-ugalan yang dapat membahayakan orang lain maupun diri kita sendiri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
tilang polres gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya