Tegas! Polisi Tilang Pelajar di Gowa yang Gelar Konvoi Rayakan Kelulusan

Herni Amir
Selasa, 04 Apr 2023 20:33
Tegas! Polisi Tilang Pelajar di Gowa yang Gelar Konvoi Rayakan Kelulusan
Polres Gowa menindak tegas sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya, tepatnya di sekitar wilayah Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/3/2023). Foto/Herni Amir
Comment
Share
MAKASSAR - Aparat Polres Gowa menindak tegas sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya, tepatnya di sekitar wilayah Kecamatan Bontomarannu, Selasa (4/3/2023). Tindakan tegas berupa sanksi tilang.

"Kita tindak tegas berupa tilang. Selain mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan pengendara lainnya dan tidak menggunakan helm atau pelindung kepala," tegas Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak.



Dia mengatakan, konvoi yang dilakukan para pelajar ini sangat menggangu pengguna jalan. Terlebih, mereka berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Setelah mendengar laporan, saya lalu menginstruksikan Kasatlantas Polres Gowa Iptu Herman Halim, didampingi Kanit Turjawali Satlantas Ipds Hamsal dan personelnya serta Polsek untuk menindak tegas para pelajar yang konvoi tersebut," ungkap dia.



Reonald mengimbau seluruh pelajar agar merayakan kelulusan dengan berkegiatan yang positif. Jangan turun ke jalan untuk konvoi ataupun ugal-ugalan yang dapat membahayakan orang lain maupun diri kita sendiri.

Dalam penindakan itu, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor yang digunakan para pelajar. Semua kendaraan itu kini diamankan di Markas Polres Gowa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru