home sulsel

Rumah Kepala Desa Lauwo Luwu Timur Diduga Dibakar OTK

Kamis, 06 Juli 2023 - 08:23 WIB
Rumah Kades Lauwo Ludes Dilalap si jago merah. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Rumah milik Kepala Desa (Kades) Lauwo, yang terletak di Dusun Lauwo Atas, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur hangus terbakar. Kebakaran diduga sengaja dipicu orang tak dikenal (OTK).

Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lutim, Bripka Muh Taufik kepada SINDO Makassar menjelaskan, saat ini polisi sedang memeriksa dua saksi.

"Kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 02.30 Wita, dan dua saksi yang sudah dimintai keterangan. Kedua saksi itu adalah keluarga Pak Desa," jelas Taufik, Rabu (5/7/2023).

Baca juga: Masuk Musim Kemarau, Warga Diimbau Waspada Kebakaran

Taufik menjelaskan, kebakaran awalnya disadari oleh Kepala Desa Lauwo saat sedang beristirahat di dalam rumah. Dia terbangun setelah melihat kilapan cahaya api yang menerangi bagian ruangan kamar. Ia juga mencium bau bensin.

Setelah itu Kades Lauwo bergegas mengecek asal cahaya itu. Ternyata si jago merah telah merembet dan membakar empat unit sepeda motor miliknya dan satu unit sepeda otor D Dinas.

"Dari keterangan saksi dan korban bahwa di sekitar TKP tepatnya di samping rumah korban telah ditemukan satu buah obor (dalam posisi belum dibakar) yang terbuat dari kayu tripleks yang diujungnya dikaitkan kain, di mana obor tersebut telah disiram cairan berbau bensin," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya