home sulsel

Menuju Desa Cerdas, Barowa di Luwu Layani Warga dengan Kemajuan Teknologi

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:25 WIB
Kepala DPMD, Kasmaruddin didampingi Camat Bua, H Satti Latief dan Kepala Desa Barowa, Ikhsan Arifin melaunching Digitalisasi Desa Barowa. Foto: Chaeruddin/Sindo Makassar
Pemerintah Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, mulai menuju Smart Village atau Desa Cerdas. Ini ditandai dengan Launching Sistem Digitalisasi Desa (Digides) di Kantor Desa Barowapada Rabu, (26/7) hari ini.

Kepala Desa Barowa, Ikhsan Arifin, menyampaikan launching Digides menandakan Desa Barowa, mulai masuk layanan era digitalisasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

"Digides sebenarnya sudah kami respon sejak 2021 saat diperkenalkan ke kami, dan tahun 2023 sudah kita jalankan, hari ini kita Launching," ujarnya.

Dengan layanan digitalisasi desa, masyarakat di Desa Barowa tidak perlu lagi khawatir tak mendapat pelayanan jika berada di luar daerah bahkan di luar Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ada puluhan menu layanan pemerintahan tersedia dan terintegrasi secara online. Jadi, Penduduk Desa Barowa yang berada di luar Kabupaten Luwu bahkan di luar Sulawesi, tetap bisa dilayani melalui digitalisasi desa ini," ungkap Ikhsan.

"Tanda tangan kepala desa juga sudah digital menggunakan barcode. Ini tujuannya mempermudah pelayanan ke masyarakat dan kedepan kita konek kan dengan layanan BPJS dan catatan sipil," lanjutnya.

Baca Juga:Budiman Harap Kontingen Luwu Timur Raih Prestasi di Porseni PGRI
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya