Budiman Harap Kontingen Luwu Timur Raih Prestasi di Porseni PGRI

Tim Sindomakassar
Selasa, 25 Jul 2023 20:32
Budiman Harap Kontingen Luwu Timur Raih Prestasi di Porseni PGRI
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan penghargaan di bidang pendidikan kepada Bupati Luwu Timur Budiman, Senin (24/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
SOPPENG - Kontingen Kabupaten Luwu Timur yang ikut dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat VI Sulsel bisa mencetak prestasi gemilang.

Harapan itu disampaikan Bupati Luwu Timur Budiman usai menghadiri pembukaan Porseni PGRI tingkat VI di Stadion H A Wana, Kabupaten Soppeng, kemarin.

Porseni itu dihadiri ribuan peserta dari pengurus dan anggota PGRI se-Sulsel. Kegiatna dibuka Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman. Dihadiri Ketua PGRI Pusat Prof Unifah Rosyidi dan 24 kepala daerah di Sulsel.

Menurut Bupati, selain sebagai ajang kompetisi olahraga dan seni, Porseni PGRI juga menjadi kesempatan berharga untuk bertukar pikiran dan mempererat silaturahmi antara sesama guru dari seluruh kabupaten/kota.

Baca juga: Bupati Luwu Timur Puji Program Posko Jaga Desa Kejari

Porseni PGRI ini melibatkan 18 cabang olahraga. Luwu Timur mengirim 118 atlet yang berasal dari berbagai unsur pendidikan di Luwu Timur, termasuk tingkat TK, SD, SMP, SMA, Dinas Pendidikan, SMK, dan Kementerian Agama.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Volley Ball Putra Putri, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tennis Lapangan Khusus Putra, Catur, Petanque, dan Takraw. Sementara itu, dalam bidang seni, ada kompetisi Nyanyi Solo, Vocal Group, Mendongeng, Stand Up Comedy, Tari Kreasi, Tari Tunggal, MTQ, Ikrar Guru, Paduan Suara, dan melukis.

"Bersama-sama, kami berharap agar kontingen PGRI Luwu Timur dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," ujar Budiman.

Di tengah acara pembukaan, Bupati Lutim, Budiman juga diberikan penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan oleh PGRI Sulsel. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas jasa dan dukungan Budiman terhadap upaya peningkatan mutu layanan pendidikan dan kesejahteraan para guru.



Penghargaan diserahkan Andi Sudirman Sulaiman.

"Semoga Porseni PGRI VI ini menjadi momentum yang berarti bagi semua peserta, dan semoga prestasi yang dicapai dapat memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Luwu Timur dan seluruh peserta dari Sulawesi Selatan," kata dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru