home sulsel

Resmi Koalisi, Golkar & PAN di Sulsel Harap Jatah Cawapres ke Prabowo

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:09 WIB
Empat Ketum Parpol resmi menyatakan koalisi di Pilpres 2024. Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Partai Golkar dan PAN akhirnya mengambil sikap di Pilpres 2024. Keduanya kompak bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Golkar dan PAN mantap melakukan penandatanganan kerjasama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Hadir dalam pertemuan ini masing Ketum Parpol yakni Prabowo, Abdul Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan dan Airlangga Hartarto.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng tak kaget DPP Golkar merapat ke Prabowo. Menurutnya tanda-tanda itu sudah terlihat pada pertemuan 38 DPD I Golkar Provinsi se-Indonesia.

“Memang hasil rakernas terakhir dan ketua-ketua DPD itu sudah mengamanahkan kepada beliau untuk menentukan cawapres, capres,” kata Marzuki pada Ahad (13/8) kemarin.

Baca Juga: Maju di DPRD Makassar, Dokter Ichal Ingin Perkuat Pelayanan Kesehatan

Marzuki berharap, Prabowo bisa menggandeng Airlangga Hartarto sebagai Cawapres. Menurutnya perolehan kursi di DPR RI bisa menjadi nilai tawar dan keunggulan bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

“Partai Golkar tentu menginginkan Airlangga Hartarto jadi cawapresnya. Kami di DPR RI lebih banyak dari mereka, bahkan kita lebih unggul dibandingkan dengan Gerindra. Tentu dengan demikian, populasi suara seluruh Indonesia juga paling besar,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya